Jumat, 29 Juli 2011

Hasil Pra-Piala Dunia 2014



Timnas Indonesia memastikan satu tempat di putaran ketiga Pra Piala Dunia 2014 zona Asia. Indonesia berhasil masuk ke babak 20 besar. Di fase grup ini lawan-lawan berat yang sudah menanti. Timnas wajib berbenah jika ingin lolos.

Dari 20 timnas sepak bola akan dibagi kedalam lima grup yang masing-masing berisi empat negara. Dari masing-masing grup, dua peringkat teratas akan maju ke putaran keempat.

Di putaran ketiga ini, Indonesia berpotensi bertemu dengan negara-negara kuat seperti Jepang, Korea Selatan, Iran, dan Australia.


Sedangkan dari kawasan ASEAN, Singapura dan Thailand juga lolos ke fase grup. Singapura sukses mendepak Malaysia dan Thailand meyingkirkan Palestina.

Seperti kita tahu, Leg ke-2 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia digelar serentak pada hari Kamis (28/7/2011) malam WIB. Ada 15 tim yang berhasil lolos ke babak ke-3 untuk bertemu dengan 5 tim lain yang lolos otomatis ke fase grup. DAri 20 tim akan diundi untuk masuk ke dalam lima grup yang masing-masing terdiri dari 4 timnas.

Selain kemenangan Indonesia atas Turkmenistan 4-3 (agregat 5-4), hasil positif juga didapat Thailand yang pada leg kedua bermain imbang 2-2 dalam lawatan ke Palestina sudah cukup meloloskan Tahiland setelah pada leg pertama menang 1-0.

Sementara itu, Malaysia hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Singapura di National Stadium Bukit Jalil. Mohd Safee Sali sempat membawa tuan rumah unggul di menit 58, namun di menit 73 Shi Jiayi berhasil menyamakan skor. Hasil imbang cukup bagi Singapura untuk mendepak Malaysia setelah pada leg pertama kalah 3-5 (agregat 4-6).

Di pertandingan lainnya Filipina menyerah 1-2 atas Kuwait (agregat 1-5), sedangkan Vietnam gagl lolos, karena kalah agregat 2-4 meski pada pertandingan kedua kemarin unggul 2-1 atas Qatar.

Cina bermain luar biasa dengan menggulung Laos 6-1 di leg 2 sedang di leg 1 mereka juga menang mutlak 7-2. Secara agregat China unggul mutlak 13-3.


Berikut 20 tim yang akan berlaga di babak ke-3 (fase grup) Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia

Jepang*
Australia*
Korea Selatan*
Bahrain*
Korea Utara*
Iran
China
Uzbekistan
Qatar
Jordania
Arab Saudi
Kuwait
Bahrain
Syria
Oman
Irak
Uni Emirat Arab
Thailand
Singapura
Indonesia
Lebanon

*Lolos otomatis ke babak ketiga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar