Minggu, 31 Juli 2011

Hasil Undian Grup Pra Piala Dunia 2014



Setelah sukses menyingkirkan Turkmenistan di babak II pra piala dunia 2014, kini Indonesia harus berjuang lebih keras mengingat lawan yang dihadapi semakin berat. Dalam drawing di Rio de Janeiro, Sabtu atau Minggu (31/7/2011) wib, Indonesia masuk Grup E yang relatif berat karena berisikan negara-negara teluk di putaran III Pra Piala Dunia 2014 zona Asia. Indonesia akan bertarung dengan Iran, Qatar, dan Bahrain.

Iran saat ini berada di peringkat 54 sepak bola dunia, Qatar adalah tim yang masuk perempatfinal Piala Asia 2011, sedangkan Bahrain hampir saja lolos ke Piala Dunia 2006 silam.

Thailand juga akan berjuang di kerasnya Grup D, tergabung bersama Australia, Arab Saudi dan Oman. Thailand sepertinya harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk bisa lolos dar grup ini.

Sedang, Singapura berada di Grup A bersama China, Yordania, dan Irak

kualifikasi Piala Dunia Fase grup / putaran ke-3 Pra Piala Dunia 2014 zona Asia terbagi dalam lima grup. Dari 5 grup ini, 2 tim peringkat teratas akan lolos ke putaran keempat. Di putaran ke-4 yang berisi 10 negara, akan dibagi lagi ke dalam dua grup.

Dari 2 grup di putaran ke-4, juara grup dan runner-up akan langsung lolos ke putaran final di Brasil. Dua tim peringkat ketiga akan saling tendang di babak playoff. Pemenang babak playoff ini masih akan bertemu dengan penghuni peringkat kelima zona Amerika Latin untuk memperebutkan 1 tiket tersisa ke putaran final.

Hasil lengkap undian putaran ke-3 Pra Piala Dunia 2014 zona Asia:

Grup A: China, Yordania, Irak, Singapura
Grup B: Korea Selatan, Kuwait, Uni Emirat Arab, Lebanon
Grup C: Jepang, Uzbekistan, Suriah, Korea Utara
Grup D: Australia, Arab Saudi, Oman, Thailand
Grup E: Iran, Qatar, Bahrain, Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar