Kamis, 14 Juli 2011

Sergio Aguero

Sergio 'Kun' Aguero, Pemain Argentina yang paling bersinar di penyisihan grup A copa America. Siapa Sergio Aguero itu? Sergio Aguero (23 tahun) atau biasa disapa Kun Aguero adalah menantu legenda Argentina, Diego Maradona dan sekarang bermain di klub Atletico Madrid (Spanyol). Namanya disebut-sebut sangat diinginkan kubu Juventus dan beberapa klub besar Eropa lainnya. Dari 28 caps yang sudah dilaluinya, Aguero mampu mencetak 13 gol. Cukup bagus mengingat seringnya ia tampil dari bangku cadangan. Dengan umurnya yang masih muda, Aguero akan jadi pemain masa depan bersama Lionel Messi dan Angel Di mAria.

Aguero menjadi pahlawan yang meloloskan Argentina ke perempafinal Copa America 2011. Dipertandingan pertama, Argentina vs Bolivia, Aguero yang masuk sebagai pemain pengganti (menggantikan Ezequeil Lavezzi) berhasil mencetak gol yang menyelamatkan muka Argentina dari kekalahan memalukan.

Sementara, menghadapi partai terakhir vs Kosta Rika, dengan wajib menang akibat 2 hasil imbang di 2 laga sebelumnya, Selasa (12/7/2011) pagi WIB membuat pemain Argentina agresif sejak awal laga. Meski begitu, di babak pertama terlihat pemain Argentina kesulitan membongkar pertahanan ketat Kosta Rika. Beruntung sebelum turun minum, Aguero memecah kebuntuan dengan mencetak gol.

Keunggulan 1-0 di babak pertama membuat Argentina tampil lebih lepas dibabak kedua. Kun Aguero menambah koleksi golnya sebelum ditutup Angel Di Maria. Argentina menang 3-0 dan dapat satu tiket perempatfinal sebagai runner up Grup A.

Bagi Aguero pertandingan kemarin merupakan balasan sepadan atas kepercayaan yang diberikan pelatih Sergio Batista yang memasangnya sebagai starter. Di dua laga sebelumnya, Aguero hanya tampil sebagai pemain pengganti. Sangat mungkin Sergio Batista memasang kembali Aguero sebagai starter pada laga perempatfinal. Apalagi tim yang akan dihadapi nanti adalah Uruguay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar