Senin, 29 Agustus 2011

Hasil Pertandingan Liga Inggris Minggu ini

Hasil Pertandingan Liga Inggris pekan 3 minggu ini menghasilkan kejutan.

Manchester United vs Arsenal berakhir dengan skor fantastis untuk kemenangan setan merah 8-2 di mana Wayne Rooney mencetak hattricks pertamanya musim ini.

Pada Pertandingan hari Minggu (28/8/2011) MU benar-benar kesetanan. Dominan sejak kick off dan sudah unggul 3-1 di paruh pertama. 4 gol dibabak pertama dijaringkan oleh penyerang asli Inggris Danny Welbeck, Ashley Young dan Rooney, Arsenal memberi perlawanan lewat Theo Walcott.

Di babak kedua MU menambah 5 golmelalui Rooney (dua gol), Nani, Park Ji Sung, serta gol kedua Young. Gol kedua Arsenal dicetak Robin van Persie.

Arsenal kembali harus mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah Carl Jenkinson mendapat kartu merah.

Hasil ini The Red Devils sementara memimpin klasemen dengan nilai 9 dari 3 laga, unggul selisih gol atas Manchester City dengan poin sama. Manchester City sendiri mampu memetik kemenangan besar 5-1 atas tuan rumah Tottenham Hotspur.

Sementara Arsenal dan Tottenham terpuruk dipapan bawah klasemen.
Jalannya pertandingan

Arsenal mengancam lewat tembakan jarak jauh Carl Jenkinson pada menit 5 tapi bisa diblok David De Gea. Danny Welbeck bslik mengancam di menit ke-6 ketika tendangannya dari dalam kotak penalti, masih melenceng dari sasaran.

Tapi welbeck sukses memaksimalkan peluang di menit ke-22. sebuah umpan lob Anderson menuju kotak penalti. Welbeck meski dibayangi tiga bek Arsenal mampu menyundul bola melewati hadangan Szczesny. Kurangnya koordinasi lini belakang antara Johan Djorou dan Laurent Koscielny turut berperan dalam gol ini.

Arsenal sebenarnya punya peluang menyamakan kedudukan menit 25 lewat titik penalti menyusul pelanggaran Johny Evans kepada Theo Walcott. Tapi Robin van Persie yang maju sebagai eksekutor gagal menaklukkan David De Gea. Bola tembakan van Persie ke sudut kanan bawah bisa dimentahkan David de Gea.

Di menit ke-29 Young berhasil menjebol gawang Szczesny melalui sebuah tembakan melengkung dari jarak 20 yard, skor 2-0.

Di menit ke-41 free kick di dekat kotak penalti berhasil dimanfaatkan Rooney. Penyerang timnas Inggris itu berhasil membobol gawang Szczesny, 3-0.

Arsenal mampu mencuri satu gol jelang turun minum melalui Walcott yang menerima umpan Rosicky di sayap kanan,tembakan mendatarnya mampu melewati kaki De Gea.

Dua menit setelah kick off babak ke-2, MU langsung menekan lewat Young. Tapi kali ini Szczesny dengan sigap menepis sepakan Young di tiang dekat.

Di menit 54 usaha Van Persie mencetak gol kembali digagalkan De Gea. Van Persie yang tak terkawal mendapat Umpan di kotak penalti, langsung melepaskan tembakan first time yang bisa ditepis De Gea dengan satu tangan.


Menit 58 umpan satu dua Tom Cleverley dan Javier Hernandez membelah lini pertahanan Arsenal. Sayang tembakan Cleverley masih terlalu lemah dan mudah dijinakkan Szczesny.

Rooney kembali berhasil membobol gawang Arsenal dari sebuah free kick di menit ke-63. Kali ini mengarahkan bola ke pojok kanan gawang dan Szczesny hanya terpaku melihat bola masuk ke dalam gawang.

Belum genap tiga menit berselang, Nani membuat MU unggul 5-1. Nani yang lolos dari jebakan offside dengan dingin menjebol jala Arsenal lewat sebuah chip ball memanfaatkan umpan dari Rooney.

Pertandingan memasuki menit 70, Park -masuk menggantikan Nani, menambah gol MU menjadi enam. Kali ini sepakan mendatar dan terukur dari luar kotak penalti Park berhasil bersarang di gawang Szczesny.

Di menit 73 Van Persie akhirnya mampu membobol gawang De Gea lewat tembakan kaki kirinya di depan gawang.

Tapi sayang, di menit ke-76 Carl Jenkinson mendapat kartu kuning kedua dan diusir wasit saat melanggar Hernandez yang punya peluang mencetak gol.

Sepuluh menit jelang laga usai Rooney berhasil membuat hat-trick lewat titik penalti, setelah terjadi pelanggaran Walcott kepada Patrice Evra.

Ashley Young menggenapkan pesta gol MU sekaligus gol keduanya di laga ini lewat sebuah sepakan melengkung ke pojok kiri gawang Arsenal.

Laga berakhir pun skor 8-2 untuk MU.

Susunan pemain

MU: Gea, Smalling, Jones, Evans, Evra, Nani (68' Park), Anderson (68' Giggs), Cleverley, Young, Rooney, Welbeck (35 'Hernandez).

Arsenal: Szczesny, Jenkinson, Djourou, Koscielny, Traore, Coquelin (61' Chamberlain), Ramsey, Rosicky, Walcott (83' Chamakh), Van Persie (83' Lansbury), Arshavin


Sir ALex meski yakin bisa menang tapi ia tetap sulit percaya timnya mampu menang 8-2 atas Arsenal. "Itu tak biasa karena Anda tak menduganya. Kami pernah dua kali mencetak enam gol ke gawang mereka. Jadi, mungkin ketika kami menampilkan performa seperti tadi, sebuah tim akan menderita. Hari ini, Arsenal-lah yang sayangnya mengalami penderitaan itu," kata Ferguson.

"Kami meraih sepasang hasil hebat saat melawan mereka di masa lalu. Namun, ketika Anda melihat Arsenal seperti itu, kami berharap mencetak gol. Saya pikir, kualitas terbaik mereka ada di lini depan dan mereka menciptakan beberapa ancaman. Mereka bisa saja mencetak lebih dari dua gol tadi."

"Tadi itu adalah pertandingan yang lucu dan hasilnya aneh. Namun, kami hanya mengerjakan tugas kami dan saya pikir para pemain profesional dan melakukan yang terbaik. kami menunjukkan energi hebat saat ini dan keasyikan dalam bermain. Itu penting," ujar Fergie.

Sementara itu klub sekota MU, Manchester City mencatat kemenangan atas Tottenham Hotspur. The Cityzen menang 5-1 di White Hart Lane. Dzeko mencetak 4 gol, dan Nasri memulai debutnya dengan 3 assist.

Gol pertama City, Minggu (28/8/2011) malam WIB, dibuat oleh Dzeko pada menit 34. Empat menit jelang jeda Dzeko mencetak gol keduanya.

Sepuluh menit memasuki babak kedua, Dzeko menceta hat-trick. Sergio Aguero menambah keunggulan di menit 60.

Younes Kaboul berhasil memperkecil ketinggalan Spurs di menit 68. Dzeko menutup pertandingan dengan gol keempatnya di masa injury time.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar