Minggu, 21 Agustus 2011

Hasil Pertandingan Liga Inggris

Hasil pertandingan pekan ke-2 Liga Inggris yang berlangsung Sabtu (20/8/2011) malam tadi WIB.

Arsenal vs Liverpool berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool. Arsenal yang menjadi tuan rumah di Emirates Stadion, Sabtu (20/8/2011) malam WIB memainkan Samir Nasri sejak awal. Sedangkan Liverpool memasang duet Dirk Kuyt dengan Andy Carroll di depan, dan membangkucadangkan Luis Suarez dengan alasan stamina.

Babak pertama berakhir imbang tanpa gol. Di menit 70, Arsenal harus bermain dengan 10 orang setelah Emmanuel Frimpong menerima kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran keras terhadap Lucas Leiva. Liverpool lantas unggul di menit ke-78 lewat gol bunuh diri Aaron Ramsey. Gol bermula dari pergerakan Raul Meireles di kotak penalti, bola dihalau oleh Ignasi Miquel, sayang, bola justru mengenai dada Ramsey dan masuk ke gawang sendiri. Baru di menit 90 gol Luis Suarez memastikan kemenangan Liverpool 2-0. gol bermula dari kerjasama Lucas mengoper bola kepada Meireles lalu berhasil diterima oleh Suarez di depan gawang.

Kemenangan 2-0 yang didapat Liverpool atas Arsenal Sabtu malam merupakan kemenangan pertama mereka di Stadioon emirates. Sejak tahun 2006, sudah 7 kali mereka bertanding di sana dalam berbagai ajang, Liverpool hanya mampu meraih 4 kali imbang dan 3 kali kalah.

Selain itu, kemenangan ini juga memutus sejarah tidak pernah menang The Reds yang sudah membentang selama 11 tahun terakhir jika bermain di kandang Arsenal. Terakhir kali Liverpool mengalahkan Arsenal di kandang lawan pada tahun 2000.

Susunan Pemain:

ARSENAL: Szcszesny, Sagna, Jenkinson, Vermaelen, Koscielny (Miquel 15'), Ramsey, Frimpong, Walcott, Nasri, Van Persie, Arshavin (Lansbury 72')

LIVERPOOL: Reina, Kelly, Enrique, Agger, Carragher, Lucas, Adam, Henderson, Downing, Carroll (Suarez 71'), Kuyt (Meireles 71')

Sementara itu di Stamford Bridge, tuan rumah Chelsea dengan susah payah berhasil menundukkan West Bromwich. Tuan rumah bahkan harus tertinggal dulu, tapi gol Anelka dan Florent Malouda membawa Chelsea menang 2-1.

Di laga pekan kedua Liga Inggris hari Sabtu (20/8/2011) malam WIB, West Bromwich Albion mengejutkan tuan rumah lewat gol Shane Long di menit ke-4. Chelsea baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua, tepatnya di menit ke-52 melalui Nicolas Anelka dan gol Malouda delapan menit jelang pertandingan berakhir memberikan kemenangan perdana Andre Villas-Boas.

Susunan pemain

Chelsea: Hilario, Bosingwa, Alex (Ivanovic 66'), Terry, Cole, Ramires, Mikel, Lampard, Anelka, Torres (Drogba 60'), Kalou (Malouda 34')

West Brom: Foster, Reid, Tamas, Olsson, Shorey, Scharner, Mulumbu (Dorrans 86'), Brunt, Morrison, Long, Tchoyi (Odemwingie 75')

Di laga lainnya, tuan rumah Aston Villa berhasil mengalahkan Blackburn Rovers 3-1. Sedangkan, tuan rumah Everton diluar dugaan justru kalah oleh tim promosi Queens Park Rangers. Everton dipermalukan oleh QPR dengan skor 0-1. Satu gol Tommy Smith di menit 31 memberi 3 poin berharga bagi QPR.

Dua pertandingan lainnya, Swansea City gagal meraih poin penuh usai ditahan imbang tanpa gol oleh Wigan Athletic. Sedang Newcastle menang atas Sunderland.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar