Sabtu, 27 Agustus 2011

Hasil Pertandingan Piala Super Eropa, Barcelona vs Porto

Hasil pertandingan Barcelona vs Porto hari Sabtu pagi tadi wib berakhir dengan 2-0 bagi kemenangan Barcelona. Dalam pertandingan sepak bola piala Super Eropa (EUFA Super cup) di Stade de Louis II, Monte Carlo, Sabtu (27/8/2011) dinihari WIB antara Barcelona vs FC Porto itu Lionel Messi -yang baru saja menjadi pemain terbaik Eropa saat ini- menjadi pahlawan buat Barcelona setelah menyumbang satu gol dan satu assist. Satu gol Messi lahir di menit 39 dan assistnya membantu Cesc Fabregas mencetak gol di injury time memastikan troffi kedua musim ini, setelah sebelumnya sukses meraih Piala Super Spanyol.

FC Porto yang kehilangan banyak pilarnya musim ini, termasuk sang pelatih, Andres Villas Boas dan bomber andalannya Falcao, sempat menyulitkan Barca di menit-menit awal. Tapi sayang mereka gagal menaklukan Barca , Porto bahkan harus mengakhiri laga dengan sembilan pemain akibat kartu merah bagi dua pemain mereka, Rolando serta Fredy Guarin.

Porto sebenarnya melakukan start dengan baik. Menit 8 mereka sudah menciptakan pelauang melalui tendangan Joao Moutinho yang mampu memaksa Victor Valdes -kiper Barca- menjatuhkan diri untuk menepis bola.

Barca membalas tiga menit berselang. Bola operan Andres Iniesta mengenai kaki Rolando dan yang membuat Pedro tidak off-side dan menguasai bola, sayang tendangannya justru melayang tinggi.

Barcelona baru bisa mencetak gol pertama menit 39. Kesalahan Rolando saat memberi bola sodoran yang justru bisa dicapai Messi, kemudian ia mengecoh Helton dan mencetak.

Di babak kedua Porto kembali melakukan start yang baik. Menit 54 tendangan keras Guarin memaksa Valdes melompat ke kiri dan menepis bola dan terjadi tendangan sudut.

Barca kembali membalas dua menit berselang. Tembakan mendatar Villa memanfaatkan umpan Messi, bisa dijinakkan dengan sangat baik oleh Helton.

Di menit 85 pelanggaran Rolando terhadap Messi berbuah kartu kuning kedua buat Rolando. Porto pun bermain dengan 10 pemain. Hal ini bisa mereka manfaatkan dengan baik di menit 88. Menyambut umpan cantik dengan cara dicungkil oleh Messi, Fabregas yang baru masuk di menit 80 sukses merobek gawang Helton dengan tendangan terukur.

Di menit terakhir, Porto kembali kehilangan pemain setelah sebuah kartu merah yang langsung dijatuhkan kepada Guarin akibat mentekle Javier Mascherano dengan kasar.

Tidak lama wasit meniup peluit akhir dan pertandingan Barcelona vs Porto berkahir dengan skor 2-0. Piala Super Eropa 2011 pun singgah ke Barca.

Susunan pemain
Barcelona: Valdes; Alves, Mascherano, Abidal, Adriano (Busquets 63); Xavi, Keita, Iniesta; Pedro (Fabregas 80), Messi, Villa (Sanchez 61)

Porto: Helton; Fucile, Otamendi, Rolando, Sapunaru; Guarin, Souza (Fernando 77), J Moutinho, Rodriguez (Varela 69); Kleber (Belluschi 77), Hulk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar