Home » » Hasil Pertandingan Piala Super Spanyol, Barca Juara

Hasil Pertandingan Piala Super Spanyol, Barca Juara

Kamis, 18 Agustus 2011

Barcelona menjuarai Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Real Madrid 3-2 di leg II. Hasil pertandingan Leg 2 Spanish Super Cup (Super Copa de Espana) di Stadion Camp Nou, Rabu waktu setempat atau Kamis (18/8/2011) pagi tadi WIB membuat Barca menang agregat 5-4 atas Madrid.

Pertandingan sepak bola Piala Super Spanyol mempertemukan juara La liga dengan juara Copa del Rey (piala Raja). Musim ini terjadi duel el clasico, karena mempertemukan Barca dengan Real Madrid. Pada leg 1 lalu di kandang Madrid, Barca sukses meraih hasil imbang 2-2. Hasil ini membuat pertandinigan leg 2 berlangsung seru dan ketat sejak awal kick off. Pemain Madrid bahkan sudah menekan pemain Barca saat bola masih di daerah pertahanan mereka. TAktik ini memang cukup ampuh meredam permainan cantiik Barca. Peluang emas yang didapat kedua kubu jadi seimbang, karena MAdrid tak lagi bermain bertahan didaerah sendiri.

Lionel Messi kembali menjadi mimpi buruk bagi Real Madrid setelah mencetak 2 gol dan satu assist bagi Barcelona. Barcelona mampu unggul lebih dulu melalui Andres Iniesta pada menit ke-15. Messi melepaskan umpan terobosan akurat yang bisa dimanfaatkan Iniesta dalam duel satu lawan satu dengan Iker Casillas. Tapi keunggulan Barca hanya bertahan 5 menit. Pada Menit ke-20 Cristiano Ronaldo mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Jelang turun minum, Barca mendapat sepak pojok, Messi menguasai bola dan kemudian bekerjasama satu-dua dengan Pique. Umpan backhill Pique ke Messi mengecoh pemain Madrid, Messi lalu mengarahkan bola ke arah tiang jauh dan gagal dihalau Casilas.

Real Madrid baru bisa menyamakan kedudukan 8 menit jelang bubaran. Berawal dari dari sepak pojok Kaka, terjadi kemelut di depan gawang Barca. Dari tengah kotak penalti, Karim Benzema sukses meneruskan umpan Pepe. Tendangannya masuk sudut kanan bawah gawang Valdes.

Saat semua berpikir pertandingan akan dilanjutkan ke extra time (dan mungkin adu pinalti) karena skor imbang 2-2. Barcelona ternyata mampu mencetak gol ketiga dua menit jelang bubaran. Umpan silang Adriano berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Messi. Tendangan jaraj dekatnya mampu membobol gawang Casilas.

Pemain baru Barca, Cesc Fabregas yang tampil menjadi pemain pengganti di laga ini mendapat tekle keras di menit akhir oleh Marcelo. Kartu merah pun langsung keluar. Insiden itu memicu keributan kedua kubu, yang juga melibatkan pemain pengganti dan staf kedua tim. Mesut Oezil yang sudah ditarik keluar pun terlihat sangat kesal sampai harus ditahan rekan-rekannya yang lain. Kiper cadangan Barca Jose Manuel Pinto-seperti biasa- ambil bagian dalam keributan itu. Sementara Jose Mourinho tertangkap kamera saat menjewer atau menjahili seorang pria yang sepertinya staf Barca. Pertandingan el clasico memang keras dan membuahkan banyak kartu kuning dan bahkan merah.

Secara statistik dalam 90 menit pertandingan, Barcelona menguasai bola sebanyak 60 persen dan melepaskan 8 tembakan akurat dari 11 usaha. Adapun Madrid menciptakan 6 peluang emas dari 16 percobaan.

Dengan kemenangan ini, Barca sudah 3 tahun beruntun selalu menjadi juara Piala Super Spanyol. Hatrick ini dimulai pada tahun 2009 lalu. Barca saat ini sudah berhasil meraih 10 gelar juara Piala Super Spanyol, yang terbanyak di antara klub lain. Sedang Madrid masih 8.

Susunan Pemain

Barcelona: Valdés; Alves, Piqué, Mascherano, Abidal; Busquets (Keita '85), Xavi, Iniesta; Pedro (Fabregas '82), Villa (Adriano '73), Messi

Real Madrid: Casillas; Ramos, Pepe, Carvalho, Coentrao; Di María (Higuain '64), Alonso, Khedira (Marcelo '46); Benzema, Oezil (Kaka '78), Ronaldo

0 komentar:

Poskan Komentar

 
 
 

Paid to Read

DonkeyMails.com: No Minimum Payout
 
Copyright © embun pagi