Kamis, 25 Agustus 2011

Hasil Pertandingan Play-Off Liga Champions Kamis

HAsil pertandingan play off Liga champions Eropa hari KAmis (25/8/2011) dinihari WIB. Arsenal secara menyakinkan lolos ke fase grup setelah mengalahkan tuan rumah Udinese dengan skor 2-1.

Arsenal memastikan maju ke babak utama Liga Champions dengan unggul agregat 3-1. Arsenal sempat tertinggal 1-0 melalui Antonio Di Natale menit 39. Umpan lambung Giampiero Pinzi berhasil ditanduk masuk ke gawang oleh Di Natale. Namun di babak kedua, Arsenal mampu membalikkan keadaan. Gol Robin van Persie di menit 55 dan Theo Walcott di menit 69 membuat mereka menang 2-1.

Gol VAn Perise lahir dengan diawali tusukan Gervinho di sisi kanan pertahanan Udinese. Ia lalu masuk ke kotak penalti dan melepaskan umpan tarik ke muka kotak penalti yang langsung disambut Van Persie dengan tendangan terarah. Skor 1-1. Tiga menit berselang Udinese mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Tomas Vermaelen. Sayang eksekusi Di Natale mampu ditepis dengan gemilang oleh Szczesny.
Gol kemenangan Arsenal lahir di menit 69. Theo Walcott yang memenangi sprint di sisi kiri dengan tenang menempatkan bola ke tiang dekat. Arsenal balik memimpin 2-1. Sampai laga usai skor tetap 2-1 untuk Arsenal.

Sususnan Pemain

Udinese: Handanovic; Ekstrand, Benatia (Pasquale 86), Danilo, Neuton; Isla (Denis 82), Badu, Asamoah, Armero; Pinzi (Fabbrini 63); Di Natale

Arsenal: Szczesny; Sagna, Djourou, Vermaelen, Jenkinson; Frimpong (Rosicky 46), Song, Ramsey; Walcott (Arshavin 90), Gervinho (Traore' 85), Van Persie

Selain Arsenal, Olympique Lyon dan Benfica juga maju ke fase grup. Lyon menyingkirkan Rubin Kazan dengan agregat 4-2, sementara Benfica menyingkirkan FC Twente dengan agregat 5-3.

Lyon hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 di leg kedua, Kamis (25/8/2011) dinihari WIB di kandang KAzan, tapi kemenangan 3-1 di leg pertama memberi 1 tiket ke babak utama. Meski begitu, Lyon sempat was-was ketika di menit 77 Rubin Kazan mencetak gol melalui Bebras Natcho jika Kazan mampu menambah satu gol lagi dan tidak kebobolan, bisa lolos ke fase grup. Namun, Bakary Kone membuat Lyon menyamakan kedudukan di menit 87.

Benfica selaku tuan rumah menang 3-1 atas Twente. Di leg 1 kedua tim bermain imbang 2-2 di kandang Twente. Gol-gol Benfica lahir melalui Axel Witsel di menit 46 dan 66, serta Luisao di menit 59. Satu-satunya gol balasan Twente hadir di menit 85 melalui Bryan Ruiz.

Tim lain yang lolos adalah BATE Borisov sukses menyingkirkan Sturm Graz 2-0 (agregat 3-1) dan Viktoria Plzen yang mengalahkan FC Copenhagen 2-1 (agregat 5-2).

NAsib malang justru didapat Fenerbahce. tim ini sudah dipastikan lolos ke fase grup, namun keikutertaannya dibatalkan karena dugaan pengaturan skor pertandingan. Trabzonspor bagai mendapat durian runtuh. klub runner-up Liga Turki musim 2010/2011 ini ditunjuk sebagai pengganti. Trabzonspor sebenarnya sudah tereliminasi di fase kualifikasi ketiga Liga Champions karena kalah dari Benfica.

Dengan sudah diketahuinya 32 tim peserta babak utama/ fase grup liga champions 2011/2012, maka akan dilakukan pengundian fase grup liga champions pada hari Kamis (25/8/2011) di Monako.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar