Kamis, 29 September 2011

Barcelona Menang Besar, Hasil Pertandingan Liga Champions

Hasil pertandingan Liga Champions hari Kamis pagi dinihari tadi WIB di penyisihan grup E - H matchday 2 (29/9/2011).

Barcelona meraih hasil gemilang dari lawatan ke BATE Borisov. Barca menang telak dengan skor 5-0.

Gol pembuka Barca lahir di menit 19 melalui gol bunuh diri Aleksandr Volodko yang salah mengantisipasi umpan silang kearah Messi. Selanjutnya Pedro Rodrigues mencetak gol memanfaatkan umpan David Villa, lalu 2 gol Lionel Messi serta 1 gol penutup dari David Villa.

Kemenangan ini membawa Barcelona duduk di puncak klasemen Grup H dengan 4 poin unggul selisih gol dari AC Milan yang pada laga bersamaan mengalahkan Viktoria Plzen dengan 2-0.

AC Milan memetik kemenangan 2-0 melalui Zlatan Ibrahimovic dan Antonio Cassano saat menjamu Viktoria Plzen di San Siro pada matchday 2 Liga Champions, Kamis (29/9/2011) dinihari WIB.

AC Milan baru memperoleh gol di menit 53 setelah mendapat hadiah pinalti. Eksekusi Zlatan Ibrahimovic membawa Milan unggul 1-0. Gol kedua dibuat Cassano pada menit 66.

Grup E
Valencia vs Chelsea berakhir imbang 1-1 saat bertanding di Stadion Mestalla. Chelsea yang tampil dominan mampu unggul lebih dulu melalui Frank Lampard menit ke-56.

Sayang, kemenangan Chelsea yang sudah ada di depan mata sirna 4 menit jelang waktu normal habis. Kesalahan Salomon Kalou saat tertangkap melakukan handsball di kotak pinalti membuat Valencia mendapatkan hadiah penalti. Roberto Soldado yang jadi algojo menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Hasil imbang tak mengubah posisi Chelsea di puncak klasemen Grup E dengan 4 poin. Sedang Valencia berada di peringkat 3 dengan dua poin. Posisi 2 menjadi milik Bayern Leverkusen yang mampu meraih 3 poin usai mengalahkan Genk, 2-0. Gol pertama Leverkusen dicetak oleh Lars Bender pada menit ke-30. Michael Ballack mencetak satu gol lainnya di menit-menit akhir pertandingan.

Grup F
Arsenal vs Olympiakos berakhir 2-1 untuk kemenangan Arsenal. Bermain lebih dominan dengan penguasan bola 58:42, Arsenal yang tampil dengan para pemain mudanya langsung unggul melalui Alex Oxlade Chamberlain menit 8 dan Andre Santos menit 19.

Absennya pemain utama seperti Robin van Persie, yang duduk di bangku cadangan, serta Gervinho dan Theo Walcott yang cedera, Arsenal masih mampu bermain baik, khususnya di lini pertahanan. Meski Olympiakos sempat memanfaatkan sedikit celah di lini pertahanan Arsenal dan mempertipis ketertinggalan menjadi 1-2 melalui David Fuster. Skor 2-1 bertahan sampai babak pertama usai. Sayang tak ada lagi gol tercipta dibabak 2.

Dengan hasil ini maka Arsenal ada di posisi dua Grup F dengan nilai 4. Puncak kalsemen masih dipegang Olympique Marseille dengan 6 poin setelah pada saat bersamaan menang 3-0 atas Borussia Dortmund.

Marseille membuka skor melalui Andre Ayew di menit ke-20. Loic Remy mencetak gol kedua Marseille pada menit ke-62. Tujuh menit kemudian, pinalti Ayew mematikan kemenangan Marseille.

Grup G
Zenit St Petersburg vs FC Porto berakhir dengan skor 3-1. Zenit sempat tertinggal lebih dulu menit 10 oleh gol James Rodriguez. Zenit mampu menyamakan kedudukan 10 menit berselang melalui Roman Shirokov. Saat skor sama kuat, Porto justru harus kehilangan Jorge Fucile yang mendapat kartu kuning kedua akibat handsball menit 45.

Keunggulan jumlah pemain berhasil dimaksimalkan Zenit St Petersburg. Dua gol tambahan berhasil mereka peroleh di babak kedua. Shirokov mencetak gol menit 63 memanfaatkan set-piece. Gol ketiga lahir di menit 72 malalui Danny.

Zenit naik ke urutan pertama grup G dengan 3 poin. Sedangkan Porto turun satu peringkat ke urutan dua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar