Minggu, 25 September 2011

Inter Milan Raih Kemenangan Pertama

Inter Milan akhirnya meraih kemenangan perdananya di Serie A musim ini setelah menang 3-1 atas Bologna. Bermain di kandang Bologna, Stadio Renato Della'Ara hari Minggu (25/9/2011) dinihari WIB, Inter Milan menang berkat gol Giampaolo Pazzini, Diego Milito dan Lúcio. Bologna hanya bisa membalas lewat Alessandro Diamanti.

Inter Milan unggul 1-0 di menit 39 melalui Pazzini. Sepakan kerasnya membuat bola masuk gawang meski Gillet bisa sedikit menepisnya. Bologna baru bisa menyamakan kedudukan di menit 66 setelah wasit menunjuk titik putih setelah terjadi pelanggaran di kotak pinalti. Alessandro Diamanti yang maju sebagai algojo sukses menjaringkan bola.

Inter Milan kembali memimpin saat pertandingan hanya tersisa sembilan menit. Pelanggaran Morleo membuatnya dikartu merah dan wasit memberi pinalti untuk Inter. Eksekusi Milito sukses membuat Inter unggul 2-1.

Kemenangan Inter dipastikan oleh gol dari Lucio di injury time. Berawal dari sebuah tendangan bebas, bola bisa ditanduk oleh Lucio dan menggetarkan gawang Bologna.

Dengan tambahan 3 poin, Inter Milan naik dari posisi 18 (zona degradasi) ke peringkat 11 klasemen sementara Seri A Liga Italia dengan 4 poin. Kemenangan ini juga menjadi debut manis bagi Claudio Ranieri. Seperti kita tahu, Inter Milan memecat Gian Piero Gasperini yang hanya mampu memberi Inter 1 poin dan 4 kekalahan dalam 5 laga di seluruh kompetisi yang diikuti. Massimo Moratti memiliih Claudio Ranieri untuk menangani Inter. Ranieri akan memimpin La Beneamata dua musim ke depan. Taktik 'The Tinkerman' akan diuji dalam lanjutan Liga Champions di tengah pekan ini saat menjalani laga tandang melawan CSKA Moskow.

Susunan Pemain:

Bologna: 1 Gillet (Agliardi 70'); 16 Casarini, 90 Portanova, 5 Antonsson, 3 Morleo; 15 Perez, 26 Mudingayi, 33 Konè; 10 Ramirez (Krhin 79'), 23 Diamanti; 9 Di Vaio (Acquafresca 64')

Inter: 1 Julio Cesar; 55 Nagatomo, 6 Lucio, 25 Samuel, 26 Chivu; 29 Coutinho (Jonathan 54'), 4 Zanetti, 19 Cambiasso, 20 Obi (Muntari 65'); 7 Pazzini, 9 Forlan (Milito 75')

Sementara itu, AC Milan juga sukses meraih kemenangan pertamanya setelah menaklukan Cesena 1-0. Gol Milan dicetak Clarence Seedorf.

Barcelona dan Real Madrid menang besar, Messi dan Ronaldo hat-trick
Di La Liga Primera Spanyol, Barcelona tampil perkasa saat mempermalukan Atletico Madrid 5-0. Di laga ini Lionel Messi mencetak hat-trick Lionel Messi. 2 gol lainnya dicetak David Villa, dan gol bunuh diri Joao Miranda,

Real Madrid juga meraih hasil memuaskan setelah menghancurkan Rayo Vallecano 6-2. Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick pada pertandingan ini. Gonzalo Higuain, Raphael Varane dan Karim Benzema masing-masing menyumbang 1 gol. Meski menang besar, Real Madrid sempat dikejutkan gol cepat Valecano. Tembakan keras jarak jauh Raul Tamudo mampu ditepis Iker Casillas tapi bola rebound dengan cepat disambar Michu dan gol pun lahir di detik 18 !!! Michu kembali mencetak gol di menit 55.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar