Selasa, 13 September 2011

Persipura Vs Arbil Fc di Babak 8 Besar Piala AFC

Pertandingan babak 8 besar Piala AFC antara Persipura Jayapura vs Arbil SC digelar hari ini, Selasa 13/9/2011 di stadion Mandala, Jayapura jam 15.30 WIT atau 13.30 WIB dan disiarkan langsung oleh RCTI.

Arbil SC yang merupakan juara liga Irak 3 kali, membawa 18 pemain, tapi hanya 15 pemain saja yang dilaporkan dalam kondisi fit dan siap tampil. Para pemain sepertinya kelelahan karena menempuh perjalanan sangat jauh selama 12 jam dari Irak. Rombongan tim asal Irak itu telah tiba di Jayapura hari Senin (12/9/2011) dinihari WIT.

Lawan Persipura Jayapura di perempatfinal Piala AFC, Arbil SC mengaku ini adalah petandingan berat. Klub Irak itu membawa 18 pemain dalam rombongan. Meski begitu, Arbil Sc sudah siap tempur. Mereka sudah mengantisipasi pemain nomor dua, 11 dan 10. Boaz dan Zah Rahan yang jadi tumpuan serangan Persipura sangat diwaspadai oleh Arbil.

Pertandingan Persipura vs Arbil FC akan disaksikan langsung oleh Menpora Andi Mallarangeng dan Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Djohar Arifin Husin.

Sementara itu pelatih Persipura, Jack F Tiago menyatakan timnya berada dalam tekanan. "Tim kita (Persipura) kini tengah berada pada tekanan usai kekalahan Timnas. Sebab semua orang ingin kita bisa mengangkat sepakkbola Indonesia di kompetisi AFC ini,"

"Kami sudah belajar banyak dengan mengatasi tekanan itu. Dan saya yakin anak-anak bisa berikan yang terbaik,"

"Gaya permainan tim-tim di Timur Tengah hampir sama dan kita akan mempersiapkan tim dengan baik," ucap pelatih asal Brasil itu.

Persipura menjadi tuan rumah lebih dulu di Stadion Mandala pada leg 1 babak 8 besar piala AFC ini, kemudian ke Irak pada 27 September untuk menjalani pertandingan leg kedua.

Update hasil akhir pertandingan Persipura vs Arbil SC
Pertandingan leg pertama babak perempat final Piala AFC antara Persipura vs Arbil SC, Selasa (13/9/2011), berakhir 1-2 untuk kemengan Arbil SC.

Persipura sudah tertinggal di menit ke-17 melalui gol Nabeel Sabah. Berawal dari umpan panjang hasil tendangan bebas, Nabeel memenangi sprint untuk mengejar bola dan melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang Yoo Jae-hoon.

Di babak kedua, Persipura bermain lebih menyerang. Sayang, keasyikan menyerang membuat pertahanan Persipura lengah. Serangan balik cepat di menit ke-70 membobol gawang Persipura untuk kedua kalinya. Berawal dari umpan terobosan bisa disambut Luay Salah yang lolos dari perangkap offside. Kiper Persipura yoo Jae-hoon langsung berhadapan dengan dua pemain Arbil yang tanpa kawalan. Bola kemudian diumpan kepada Muslim Mubarak yang dengan mudah meneruskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Zah Rahan memperkecil ketertinggalan setelah sukses melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-82. Sayangnya Persipura gagal memanfaatkan sisa waktu untuk menyamakan kedudukan dan pertandingan berakhir dengan skor 1-2.

Susunan pemain
Persipura: Yoo Jae-hoon, Ricardo Salampessy (Lukas Mandowen 75), Bio Paulin, Victor Igbonefo, Ortizan Solossa, Imanuel Padwa, Ian Kabes, Zah Rahan, Stevie Bonsapia (David Laly 80), Titus Bonai, Boaz Solossa

Arbil SC: Mohammed Kassid, Aws Ibrahim, Ahmed Ibrahim, Saad Atiyah, Qusay Muneer, Mahdi Kareem, Saad Abdulameer (Haider Abdulameer 88), Amjed Radhi (Mustafa Ahmed 64), Luay Salah, Nabeel Sabah Zghair (Halkerd M. Mohammad Taher 84), Muslim Mubarak Almas

Update:
Perjalanan wakil Indonesia di Piala AFC berakhir setelah Persipura Jayapura kalah 0-1 dari Arbil SC di leg ke-2 babak perempatfinal Piala AFC. Hasil ini membuat Persipura kalah agregat 1-3.

Pada laga di Francouse Al-Hareeri Stadium, Selasa (27/9/2011) malam WIB, Arbil SC mampu mendominasi permainan. Performa cemerlang Yoo Jae Hoon di bawah mistar Persipura-lah yang membuat babak 1 berakhir tanpa gol.

Amjed Radhi akhirnya memberi Arbil kemenangan setelah golnya dimenit ke-60 menjadi satu-satunya gol pada pertandingan itu. Boaz membuang peluang emas di menit ke-87. Boaz yang bisa lolos kedalam kotak penalti Arbil, memilih untuk menembak langsung ke gawang meski ada rekannya yang berdiri bebas. Sayang, tendangannya masih bisa diamankan Mohammed Kassid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar