Kamis, 13 Oktober 2011

Hasil kualifikasi piala dunia zona amerika latin

Bukan cuma Indonesia yang menelan hasil mengecewakan (setelah kalas 2-3 dari Qatar), tim kuat macam Argentina yang dihuni pemain-pemain bintang pun bisa menderita kekalahan. Venezuela vs Argentina berakhir dengan skor 1-0 untuk kekalahan Argentina. Itulah hasil laga kualifikasi piala dunia 2014 zona Amerika latin (CONMEBOL) Rabu pagi WIB.

Setelah menang 4-1 atas Chile dipertandingan pertama, Argentina yang menurunkan duet Gonzalo Higuain dan Lionel Messi gagal membongkar pertahan tuan rumah.

Satu gol yang dicetak oleh pemain belakang Venezuela, Fernando Amorebieta menit ke-61 gagal dibalas pemain tango. Gol ini berawal dari tendangan sudut Juan Fernando Arango, yang langsung ditanduk Amorebieta dan gagal diantisipasi kiper Mariano Andujar.

dipertandingan kualifikasi piala dunia zona amerika latin lainnya, Paraguay vs uruguay berakhir imbang 1-1.
Chile vs Peru berakhir 4-2 untuk kemenagna Chile
Kolombia vs Bolivia 2-1.

Dengan hasil ini maka Argentina gagal kembali puncak klasemen dari Uruguay yang punya nilai empat dari dua pertandingan, sementara Argentina punya nilai tiga dan sementara duduk di posisi dua.

Sedangkan bagi Venezuela, hasil ini membuat mereka menempati peringkat keenam klasemen menggeser Paraguay. Mengumpulkan tiga angka dari dua kali bermain, Venezuela unggul dari Paraguay yang baru mengumpulkan 1 angka dari hasil 1 kali seri dan 1 kali kalah 0-2 dari Peru.

Uruguay unggul lebih dulu melalui Diego Forlan di menit 68. Paraguay berhasil menyamakan skor di menit-menit akhir melalui Cristian Riveros.

Uruguay harus puas dengan tambahan satu poin, setelah di partai pertama sukses meraih poin penuh setalah menang 4-2 atas Bolivia.

Sementara itu Chile yang di laga pertama kalah dari Argentina 1-4, sukses meraih kemenangan pertamanya saat menjamu Peru. Chile langsung unggul tiga gol lebih melalui gol cepat Waldo Ponce (1') , Eduardo Vargas (17') dan Gary Medel (47').

Peru memberi perlawanan melalui gol Claudio Pizarro (49') dan Jefferson Farfán (59') tetapi Chile akhirnya memastikan kemenangan melalui penalti Humberto Suazo pada menit 63.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar