Minggu, 02 Oktober 2011

Liverpool Menangi Derby Merseyside, Hasil Liga Inggris Minggu Ini di Pekan ke-7

Liverpool sukses memenangi laga derby Merseyside vs Everton dengan skor akhir 2-0. Andy Carroll dan Luis Suarez menjadi pahlawan The Reds setelah mencetak gol pada menit ke-70 dan menit 81.

Pada pertandingan panas yang digelar di Goodison Park, Sabtu (1/10/2011) malam WIB, Everton harus kehilangan Jack Rodwell yang dikartu merah atas pelanggarannya pada Suarez saat babak pertama belum genap 30 menit tepatnya di menit 22.

Setelah unggul jumlah pemain, Liverpool mampu tampil dominan, sedangkan Everton hanya mencuri peluang lewat serangan balik. Liverpool seharusnya mampu mencetak gol dari titik penalti setelah Suarez dijatuhkan di kotak penalti oleh Jagielka. Namun penampilan gemilang Tim Howard yang menepis tendangan Dirk Kuyt membuat skor tetap 0-0. Peluang Adams di injury time pun terbuang setelah tendangan kerasnya dari luar kotak pinalti hanya menerpa mistar gawang.

Di babak kedua, Liverpool tetap tampil dominan, apalagi dengan masuknya Craig Bellamy, membuat serangan Liverpool kian berbahaya. Saat laga memasuki menit ke-70 akhirnya Liverpool mampu memecah kebuntuan. Berawal darri pergerakan Craig Bellamy yang kemudian memberikan bola ke Jose Enrique yang meneruskannya dengan crossing rendah ke depan gawang dan disambut tendangan kaki kiri Andy Carroll mampu menggetarkan jala Tim Howard.

Suarez menggandakan keunggulan liverpool di menit 81. Blunder Distin saat menyapu bola di kotak penalti membuat Suarez dengan mudah mendapat bola lalu melepaskan sepakan kaki kiri dan berbuah gol.

Di masa injury time Dirk Kuyt kembali mendapat peluang emas. Ia nyaris mencetak gol saat tendangannya menyambut corner kick Suarez hanya mengenai tiang gawang. Hingga akhir laga Liverpool 2-0 Everton

Dengan tambahan 3 poin Liverpool berada di posisi ke-4 dengan 13 poin dari 7 laga. Sementara The Toffees di urutan ke-11 dengan tujuh poin.

Susunan pemain

Everton: Howard, Hibbert (Vellios 78'), Baines, Jagielka, Distin, Cahill, Osman (Neville 69'), Coleman (Drenthe 59'), Fellaini, Rodwell, Saha

Liverpool: Reina; Kelly, Skrtel, Carragher, Enrique; Adam (Gerrard 67'), Lucas (Henderson 89'), Kuyt, Downing (Bellamy 67'); Suarez, Carroll

Sementara itu, Blackburn Rovers vs Manchester City berakhir dengan skor 0-4. Empat gol tanpa balas (4-0) dibuat Manchester City ke gawang Blackburn Rovers melalui Adam Johnson, Mario Balotelli, Samir Nasri, dan Stefan Savic. Semua gol terjadi di babak kedua.

Sedangkan tim sekota, Manchester United, harus bekerja extra keras saat menundukan Norwich City di Old Trafford, Sabtu (1/10/2011) malam WIB. Manchester United mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0.

Di depan pendukungnya sendiri, MU dipaksa bekerja keras untuk menerobos barisan pertahanan Norwich. Di sepanjang babak 1 para pemain MU dibuat tak berdaya menembus pertahanan Norwich yang bermain ekstra defensif. Fans bahkan harus menunggu hingga menit 67 untuk menyaksikan timnya mencetak gol melalui Anderson.

MU baru bisa mencetak gol keduanya saat laga menyisakan tiga menit lewat Danny Welbeck meneruskan umpan Park Ji Sung.

dengan hasil ini, duo manchester berada di posisi 1-2. MU tetap berada di puncak klasemen dengan 19 poin dan hanya unggul selisih gol atas tim sekota, Manchester City, yang juga punya 19 poin.


Update hasil pertandingan Liga Inggris Minggu
Tottenham Hotspur 2 - 1 Arsenal
Rafael van der Vaart (40) Aaron Ramsey (50)
Kyle Walker (73)

Swansea City 2 - 0 Stoke
Scott Sinclair (8)
Danny Graham (85)

Fulham 6 - 0 Queens Park Rangers
Clint Dempsey (65)
Bobby Zamora (74)
Danny Murphy (20)
Andrew Johnson (58)
Andrew Johnson (38)
Andrew Johnson (2)

Bolton Wanderers 1 - 5 Chelsea
Dedryck Boyata (46) Frank Lampard (59)
Frank Lampard (26)
Frank Lampard (14)
Daniel Sturridge (24)
Daniel Sturridge (2)

Sunderland 2 - 2 West Brom
Nicklas Bendtner (24) Shane Long (5)
Ahmed Elmohamady (26) James Morrison (4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar