Minggu, 13 November 2011

Hasil kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Latin

Pertandingan kualifikasi piala dunia Sabtu pagi wib sepertinya menjadi milik striker Uruguay yang kini bermain untuk klub Liverpool, Luis Suarez. Super Suarez memborong 4 gol untuk kemenangan Uruguay 4-0 saat menghadapi chile.

Uruguay vs Chile berlangsung di Stadion Estadio Centenari, Sabtu pagi WIB (12/11/2011), Suarez menjadi bintang lapangan dengan mencetak masing-masing 2 gol di setiap babak.

Sepasang gol pertama ia ciptakan saat injury time babak pertama, yaitu pada menit 42 dan menit 45. Pada menit 68 Suarez mencetak hat trick nya. Tapi ia belum mau berhenti dan masih mampu mencetak gol keempatnya di menit 74. Satu kata LUAR BIASA! jarang sekali ada pemain yang mampu mencetak 4 gol pada laga kompetitif resmi yang dijalani bersama timnas.

Hasil ini membawa Uruguay berada sendirian di pucuk klasemen kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL (amerika latin) dengan 7 poin dari tiga pertandingan. Unggul tiga poin dari Argentina di posisi 2.

Di tempat terpisah, Paraguay mampu memanfaatkan kesempatan saat jadi tuan rumah pada lanjutan pertandingan kualifikasi piala dunia 2014 zona Amerika Latin saat menjamu Ekuador di stadion Defensores del Chaco, Sabtu pagi WIB (12/11/2011). Cristian Riveros mencetak gol pertama Paraguya di menit 46 setelah dibabak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Paraguay memperbesar keunggulan lewat Dario Veron. Ekuador sempat memperkecil ketertinggalan melalui Joao Rojas di menit 5 injury time. Gol telat ini gagal menyelamatkan Ekuador dari kekalahan 2-1 dari tuan rumah.

Hasil berbeda diraih tuang rumah Kolombia. Bermain dikandang sendiri Roberto Melendez Stadium, Kolombia hanya mampu bermain imbang 1-1 saat melawan Venezuela.

Kolombia mampu unggul cepat di menit 11 melalui Fredy Guarin. venezuela membalas melalui Frank Feltscher pada menit 78.

Dengan hasil ini maka Kolombia berada di posisi 3 dengan 4 poin. Venezuela di posisi 5 dengan 4 poin.

Paraguay naik ke posisi ke-4 dengan 4 poin dari 3 laga. Sedang Ekuador tertahan di posisi ke-6 dengan 3 poin.

Hasil mengecewakan juga diraih Argentina. Dalam lanjutan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Amerika Latin /CONMEBOL di Estadio Monumental, Sabtu dinihari WIB, Argentina yang diperkuat Messi dan Higuain mampu tampil dominan atas Bolivia.

Namun apa boleh dikata, Argentina harus puas bermain imbang 1-1 dengan tim juru kunci klasemen zona conmebol itu. Argentina bahkan harus ketinggalan lebih dulu di menit 56 oleh gol Marcelo Martins. Argentina terhindar dari kekalhan setelah Ezequiel Lavezzi mencetak gol hanya tiga menit dari gol Bolivia. Ezequiel Lavezzi yang baru satu menit berada di lapangan mendapat umpan silang dari Fernando Gago, tembakan Lavezzi dari garis kotak penalti membuat pertandingan berakhir imbang 1-1.

Dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona CONMEBOL di Estadio Monumental, Sabtu (12/11) dinihari WIB, tuan rumah Argentina sebenarnya tampil dominan atas tamunya itu.

Uruguay vs Cile 4-0,
Argentina vs Bolivia 1-1
Paraguay vs Ekuador 2-1,
Kolombia vs Venezuela 1-1.

2 komentar: