Kamis, 24 November 2011

Hasil Liga Champions Eropa Matchday 5, Barcelona Menang Atas Milan

Pertandingan liga champions hari Kamis pagi dinihari tadi (24 November 2011) WIB bertepatan dengan matchday 5 liga Champions Eropa memperlihatkan keperkasaan tim-tim asal Spanyol. Ini terlihat dari hasil akhir pertandingan yang berlangsung dinihari tadi. AC Milan vs Barcelona berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan Barca. Hasil ini mengokohkan posisi Barca di puncak klasemen Grup H. Di E, tuan rumah Valencia menang telak 7-0 atas Racing Genk.

Kemenangan ini menjaga asa Valencia untuk lolos ke fase berikutnya. Valencia dan Chelsea mengoleksi 8 poin dan akan bertemu di matchday 6 anggal 6 Desember 2011 di mana mereka akan saling bunuh untuk memperebutkan satu tiket tersisa, mendampingi Bayer Leverkusen yang dipastikan lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan Chelsea, 2-1.

Dari 4 tim asal Spanyol, hanya Villareal yang gagal total di grup A. Villareal jadi tim juru kunci dan sudah tersingkir dari kejuaraan Eropa.

Di grup A, Chelsea harus pulang dengan tangan hampa setelah gol Friedrich di menit 90 membuat Bayer Leverkusen menang 2-1. Leverkusen lolos ke 16 besar sedang Chelsea harus berebut satu tiket tersisa dengan menghadapai Valencia. Pada pertandingan hari Kamis dinihari tadi, Chelsea yang main tanpa Fernando Tores sebenarnya mampu unggul lebih dulu melalui Didier Drogba menit ke 48. Leverkusen baru bisa membalas melalui Derdiyok di menit 73. Saat pertandingan sepertinya akan berakhir seri, Friedrich mencetak gol penentu kemangan timnya di masa injury.

Di Grup F, tuan rumah Arsenal memastikan satu tiket ke fase knock out setelah mengalahkan tim tamu Borussia Dortmund 2-1. Arsenal sepertinya sangat bergantung pada van Persie. Terbukti van Persie kembali menjadi pahlawan dengan mencetak 2 gol kemenangan the Gunners. Dormund hanya mampu membalas satu gol di injury time.

Ditempat lain tim asal Yunani, Olympiacos, mampu mengalahkan Olympique Marseille 0-1.

Hasil tidak terduga hadir di Grup G, APOEL Nicosia -tim asal Siprus- mampu meraih satu tiket ke babak 16 besar setelah bermain imbang 0-0 dengan Zenit St. Petersburg. Satu tempat tersisa akan diperebutkan favorit di grup ini yaitu FC Porto dengan Zenit. fc Porto menang 2-0 atas Shaktar Donetsk. Dan akan menghadapi partai hidup mati pada matchday terakhir melawan Zenit St. Petersburg.

Pertandingan Liga Champions Eropa Kamis dinihari tadi antara AC Milan vs Barcelona pasti paling diminati. Hasil akhir pertandingan yang berlangsung seru itu 3-2 untuk kemenangan Barcelona.

Barcelona unggul lebih dulu akibat gol bunuh diri Mark van Bomel di menit 14. Tapi AC Milan cepat bereaksi dan mampu membalsa melalui Zlatan Ibrahimovic menit 20. AC Milan kembali tertinggal setelah Messi sukses mengeksekusi pinalti.
Di menit 54 kevin Prince boateng sukses menyamakan kedudukan. tapi gol Xavi di menit 63 membuat Barca menang 3-2 atas AC Milan di San Siro. Meski hasil ini tidak mempengaruhi AC Milan yang sudah pasti lolos, tapi gengsi dan posisi no 1 diklasemen membuat pertandingan ini tetap penting.

Hasil lengkap pertandingan Liga champions hari kamis dinihari tadi Wib.
GRUP E
Valencia CF 7 - 0 Racing Genk
Jonas 10’
Soldado 13’, 36’, 39’
Pablo 68’
Adúriz 70’
Tino 81’

Bayer Leverkusen 2 - 1 Chelsea
Derdiyok 73’ Drogba 48’
Friedrich 90’

GRUP F
Olympique Marseille 0 - 1 Olympiacos
Fetfazidis 82’

Arsenal 2 - 1 Borussia Dortmund
van Persie 49’, 86’ Kagawa 90’

GRUP G
Shakhtar Donetsk 0 - 2 FC Porto
Hulk 79’
Rat 90’ (o.g.)


Zenit St. Petersburg 0 - 0 APOEL Nicosia

GRUP H
AC Milan 2 - 3 FC Barcelona
Ibrahimovic 20’ van Bommel 14’ (o.g.)
Boateng 54’ Messi 30’ (pen.), Xavi 63’


BATE Borisov 0 - 1 Viktoria Plzen
Bakos 42’

Tidak ada komentar:

Posting Komentar