Rabu, 23 November 2011

Hasil Liga Champions Matchday 5 , Madrid Pesta Gol

Pertandingan Liga Champions Eropa hari Rabu pagi dinihari tadi (23/11) WIB yang mempertandingan tim-tim dari grup A sampai D berlangsung seru. 2 tim kembali dipastikan lolos, yaitu Bayern Munchen dan Benfica yang diluar dugaan mampu menahan imbang Manchester United 2-2 di Old Trafford! Hasil pertandingan liga champions hari Rabu lainnya yaitu Real Madrid menang 6-2 atas tamunya Dinamo Zagreb, Napoli yang mampu mengalahkan Manchester City 2-1 dan Inter Milan yang harus puas bermain imbang saat melawat ke kandang Trabzonspor. Berikut hasil lengkap liga champions Eropa yang berakhir Rabu dinihari tadi WIB.

Di grup A, Bayern Munich menang 3-1 atas Villarreal di Allians Arena. Hasil ini memastikan Munchen maju ke babak knock out/ 16 besar sebagai juara Grup A dengan 13 poin. Dalam pertandingan yang berakhir dinihari tadi, tuan rumah sudah unggul 1-0 di menit k-3. Umpan terobosan Toni Kroos mampu dimaksimalkan menjadi gol oleh Frank Ribery. BAyern menggandakan keunggulan di menit 23. Bola rebound hasil tendangan jarak jauh Anatoliy Tymoshchuk yang membentur tiang bisa dimanfaatkan oleh Mario Gomez menjadi gol.

Villareal memberi perlawanan tapi baru di menit 50, mereka memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Gol diciptakan oleh De Guzman memanfaatkan umpan silang Joan Oriol. Bayern mampu menambah gol di menit ke-69. kembali umpan terobosan Tony Kroos membuat Ribery mencetak gol keduanya.

Pada pertandingan lain di grup A, Napoli vs Manchester City berkahir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Napoli. 2 gol Edinson Cavani hanya mampu dibalas oleh satu gol dari Mario Balotelli. tambahan 3 poin mengangkat posisi Napoli ke peringkat ke-2 klasemen sementara Grup A dengan 8 poin. Man City turun ke posisi 3 dengan 7 poin. Untuk bisa lolos ke fase knock out, Manchester City harus bisa mengalahkan Bayern Munchen di Etihad stadion pada matchday 6 (terakhir) nanti ditambah Napoli gagal menang atas Villareal. Peluang City terbilang kecil mengingat Villareal adalah tim terlemah, sedang Napoli sedang on-fire.

Hasil pertandingan liga champions di grup B antara Trabzonspor vs Inter Milan berakhir imbang 1-1. Inter unggul lebih dulu melalui gol Ricky Alvarez di menit ke-18, tapi mampu dibalas oleh Halil Altintop menit 23. Hasil ini tak berpengaruh pada Inter milan yang sudah lolos ke babak 16 besar dengan 10 poin dan ada di puncak klasemen Grup B. Sedang bagi Trabzonspor, hasil ini memberi mereka asa untuk bisa lolos ke fase berikutnya. Mereka kini mengoleksi 6 poin dan berada di posisi 2 klasemen sementara.

Di posisi 3 ditempati Lille yang diluar dugaan mampu mengalahkan CSKA Moskow 2-0 di matchday kelima Liga Champions meski bermain sebagai tim tamu. Kemenangan ini membuat Lille mengoleksi 5 poin, sama dengan CSKA. Jadi ada 3 tim yang berpeluang untuk lolos ke babak 16 besar mendampingi Inter dan akan ditentukan di matchday terakhir nanti.

Pertandingan seru juga terjadi di grup C dimana tuan rumah Manchester United dikejutkan gol cepat Benfica di menit 3. Sebuah umpan silang salah diantisipasi oleh Phil Jones di depan gawang sendiri dan berbuah gol. Manchester United mampu bangkit dan membalas di menit 30 melalui tandukan Dimitar Berbatov yang main sejak awal laga menggantikan Rooney yang sedang cedera.

Di babak kedua tepatnya di menit 59, Manchester United berbalik unggul melalui sepakan Darren Fletcher. Kegembiraan MU hanya berlangsung semenit. Karena Benfica bisa langsung membalas melalui Pablo Aimar memanfaatkan kemelut didepan gawang.

Hasil seri ini sudah cukup bagi Benfica untuk mendapat satu tiket ke babak 16 besar. Meski mengantongi nilai 9 yang sama dengan MU, tapi Benfica unggul head to head dari Manchester United dan Basel.

Basel sukses meraih kemenangan saat bertandang ke markas Otelul Galati. FC Basel menag 3-2 atas tuang rumah. Tambahan 3 poin membuat Basel tetap berada di posisi 3 klasemen Grup C dengan 8 poin dan masih berpeluang lolos ke babak 16 besar jika mampu mengalahkan Manchester United di matchday terakhir 7 Desember mendatang dengan syarat Benfica tidak mampu mengalahkan Otelul Galati.

Di grup D, Real Madrid mencukur Dinamo Zagreb 6-2. Meski hanya bermain dengan sebagian besar pemain cadangan di starting line up, Madrid tetap mampu mempertahankan tren kemenangan dan mengoleksi 15 poin dari 5 laga. Karim Benzema membuka pesta gol Real Madrid memanfaatkan umpan Oezil. Gol kedua lahir dari kaki Jose Callejon memanfaatkan umpan Benzema. Lalu di menit 8, Higuain mencetak gol ketiga Madrid. Di menit 20, giliran Oezil dengan sepakan kaki kanan dari tengah kotak penalti membuat Madrid unggul 4-0. Dibabak kedua, Madrid yang juga memarkir kiper utamanya Iker Casilas di bangku cadangan dan memaninkan Antonio Adan sejak awal laga, menambah 2 gol lagi melalui Callejon dan Benzema.

Tak inigin dipermalukan, Zagreb berusaha memberi perlawanan. Sayangnya baru di menit 81 merka mampu mencetak gol melalui Fatos Beqiraj memanfaatkan umpan silang Luis Ibanez. Dan dimenit 90, umpan Milan Badelj pada Ivan Tomecak berhasil dimaksimalkan jadi gol. Kedudukan akhir 6-2 untuk kemenangan Madrid.

Di tempat terpisah, bermain di Stade de Gerland, Rabu dinihari WIB, Olympique Lyon vs Ajax Amsterdam berakhir imbang 0-0. Kedua tim gagal memaksimalkan peluang menjadi gol sampai akhir pertandingan. Hasil imbang ini membuat Ajax mengoleksi 8 poin dan ada di posisi kedua. Sedang Lyon ada di peringkat 3 dengan hanya 5 poin dari 5 laga. Ini berarti peluang Lyon untuk lolos ke babak 16 besar menjadi semakin kecil. Di pertandingan terakhir nanti (matchday ke-6) mereka harus mengalahkan Dinamo Zagreb dengan skor telak ditambah Ajax harus kalah dari Real Madrid dengan skor telak pula. Jadi ada hitung-hitungan selisih gol. Tapi bisakah itu terjadi? Ajax tentu akan bermain habis-habisan mengingat sudah cukup lama mereka absen dari fase knock out liga champions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar