Senin, 28 November 2011

Hasil Pertandingan Liga Top Eropa Pekan ini

Hasil Pertandingan la Liga Spanyol minggu ini, Real Madrid memenangkan derby Madrid setelah mampu mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 4-1, Minggu (27/11/2011) dinihari WIB. Atletico sebenarnya mampu unggul lebih dulu setelah Adrian Lopez lepas dari perangkap off side dan mencetak gol di menit 15. Sayangnya 10 menit kemudian, Thibaut Courtois membuat pelanggaran di kotak terlarang. Satu kartu merah dan satu pinalti diberikan wasit. Di menit 82, Madrid kembali mendapat hadiah pinalti plus 1 kartu merah untuk pemain Atletico. Kedua pinalti dieksekusi dengan baik oleh Ronaldo. Dua gol lainnya dicetak oleh Angel Di Maria dan Higuain. Kemenangan 4-1 membuat posisi Madrid kian kokoh di punacak klasemen dengan 34 poin, unggul 6 poin dari peringkat 2 Barcelona yang secara mengejutkan kalah dari Getafe.

Barcelona yang bertandang ke Stadion Coliseum Alfonso Perez, Minggu (27/11/2011) dinihari WIB, mampu tampil dominan dan memiliki banyak peluang. Sayangnya gol yang ditunggu-tunggu justru lahir bagi kemenangan tuan rumah. Memanfaatkan sebuah sepak pojok, tandukan Juan Valera gagal diantisipasi Valdes. 1-0 untuk Getafe. hasil ini bertahan sampai pertandingan berakhir.

Hasil pertandingan Serie A Liga Italia pekan ini, Juventus menang 1-0 ketika bertanding di kandang Lazio. gol Juventus dicetak oleh Simone Pepe memanfaatkan umpan silang Alessandro Matri. Tambahan 3 poin membuat posisi Juventus kembali ke puncak klasemen serie A dengan 25 poin.

Di pertandingan lainnya, AC Milan menang telak 4-0 atas Chievo Verona dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-12.

Bermain di depan publik sendiri di San Siro, Senin pagi dinihari tadi (28/11/2011) WIB, Milan unggul melalui Zlatan Ibrahimovic di menit 16 dan 44, sedang 2 gol lainnya dicetak oleh Thiago Silva (8) dan Alexanre Pato (33).

Kemenangan atas Chievo membawa AC Milan naik ke posisi 2 klasemen dengan nilai 24, unggul selisih gol atas Udinese di posisi 3. Pada pertandingan sebelumnya, Udinese sukses mengalahkan AS Roma 2-0. Lazio di tempat 4 dengan 22 poin. Sementara itu, Inter Milan harus bersusah payah untuk meraih poiin penuh. inter menang tipis 1-0 atas tuan rumah Siena melalui gol Luc Castaignos di menit 90. Inter masih ada di posisi 15 dengan 14 poin. Unggul 1 poin atas Fiorentina di posisi 16.

Kejutan juga terjadi di Bundesliga setelah Bayern Munchen kalah 2-3 dari Mainz. Ini adalah kekalahan kedua secara beruntun di ajang Bundesliga yang dialami Bayern Munich. Di pekan sebelumnya, Munchen kalah dari Borussia Dortmund. Bayern saat ini berada di posisi 3 dengan 28 poin, kalah 1 poin dari puncak klasemen, Borusia Dortmund.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar