Minggu, 20 November 2011

Indonesia Kalahkan Vietnam, Hasil Babak Semi final Sea Games

Hasil pertandingan sea games babak semi final sepak bola, Indonesia vs Vietnam, memuaskan bagi pendukung timnas garuda muda. Bermain di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu malam (19/9/2011) WIB, laga Vietnam vs Indonesia -seperti sudah diprediksi- berjalan cepat dan menarik dari menit pertama.

Indonesia akhirnya mampu keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 dalam laga 'hidup mati' itu. Kemenangan ini membawa Indonesia melangkah ke partai final dan memastikan satu medali dari cabang sepak bola. Indonesia sudah ditunggu oleh Malaysia yang pada laga sebelumnya menang tipis 1-0 atas Myanmar. Malaysia vs Indonesia akan memperebutkan medali emas Sea Games.

Kemenangan yang diraih Indonesia tidak diraih dengan mudah. Vietnam yang juga bermain ngotot mampu menyulitkan para pemain Indonesia. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan masih sama kuat 0-0. Indonesia yang memiliki banyak peluang dibabak 1 harus mengakui ketangguhan kiper Vietnam yang bertarung mati-matian menyelamatkan gawangnya.

Di babak kedua, tepatnya di menit 60 sebuah tendangan bebas Patrich Wanggai berhasil mengubah kedudukan. Eksekusi tendangan bebas Wanggai di depan kotak penalti membentur kaki pemain Vietnam tapi bola justru bergulir ke sudut bawah di tiang dekat gawang tanpa mampu dihalau kiper Vietnam- Tran Buu Ngoc.

Tertinggal 1-0 membuat Vietnam tersengat dan kian menggencarkan serangan. Variasi serangan Vietnam gagal berbuah gol, justru gawang mereka yang kembali kebobolan. Menit 89, Titus bonai (Tibo) menggiring bola ke arah kotak penalti. Tibo lalu melepas tembakan keras kaki kiri. Bola yang membentur kaki bek Vietnam justru melayang melewati jangkauan kiper dan masuk ke gawang.

Tibo nyaris saja mampu kembali menambah gol saat injury time. Sebuah sepakannya ke gawang yang sudah kosong masih mampu diselamatkan seorang pemain Vietnam yang datang sambil menjatuhkan diri.

Sampai pertandingan berakhir skor bertahan 2-0 untuk kemenangan Indonesia. Indonesia terakhir kali main di partai final pada tahun 1997. Penantian yang sangat lama. Partai final akan berlangsung pada hari Senin (21/11/2011) mempertemukan kembali Malaysia dengan Indonesia. Pada parati sebelumnya tim U-23 Malaysia menang 1-0 dari Myanmar. Gol semata wayang yang menentukan kemenangan Malaysia diciptakan oleh Saarani Ahmad Fakri pada menit ke-84.

Susunan Pemain
Indonesia: 1-Kurnia Meiga, 13-Gunawan Dwi Cahyo, 28-Abdul Rahman , 15-Hasim Kipuw, 24-Diego Michiels, 8-Egi Melgiansyah, 6-Mahardiga Lasut, 10-Oktovianus Maniani, 21-Andik Vermansyah, 25-Titus Bonai, 27-Patrich Wanggai

Vietnam: 18-Tran Buu Ngoc, 4-Au Van Hoan, 5-Ngo Hoang Thinh, 7-Hoang Dinh Tung, 8-Nguyen Trong Hoang, 9-Le Van Thang, 12-Nguyen Van Quyet, 14-Chu Ngoc Anh, 15-Truong Huynh Phu, 19-Pham Than Luong, 28-Lam Anh Quang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar