Selasa, 08 November 2011

Indonesia Pesta Gol ke Gawang Kamboja

Timnas sepak bola U-23 Indonesia menang 6-0 atas Kamboja dalam pertandingan perdana di arena SEA Games XXVI. Bertanding di Stadion Gelora Bung Karno, Senin malam tadi (7/11/2011) WIB, Indonesia sudah unggul 4-0 dibabak pertama melalui gol Titus Bonai, Gunawan Dwi Cahyo, dan Patrich Wanggai (2 gol).

Di babak kedua, dua pemain pengganti yakni Andik Vermansyah dan Ramdani Lestaluhu mencetak masing-masing 1 gol yang membuat tim Garuda muda ini unggul 6-0 sampai akhir laga.

Indonesia yang asyik menyerang, sebenarnya sudah kebobolan di menit 19. Beruntung pemain Kamboja sudah terkena perangkap offside.

Serangan-serangan Indonesia baru memberi hasil pada menit 27. Umpan silang dari sisi kanan disambut tandukan maut Titus Bonai, bola pun masuk ke gawang Kamboja.

Indonesia menggandakan keunggulan hanya dua menit kemudian. Tendangan bebas Patrich Wanggai dari sisi kanan luar kotak pinalti melengkung ke kanan atas gawang Kamboja tanpa bisa dihalau kiper Kamboja. Bola pun menggetarkan gawang untuk kali kedua.

Dimenit 35, sebuah bola dari sepak pojok salah diantisipasi oleh kiper dan pemain belakang Kamboja. Bola bisa lolos dan mampu dimanfaatkan pemain belakang timnas, Gunawan Dwi Cahyo yang berdiri di tiang jauh. Bola ditanduk dan masuk.

Patrick Wanggai mencetak gol keduanya atau keempat bagi Indonesia di laga ini di menit 41. Berawal dari upaya Okto yang menerobos ke kotak pinalti, namun pergerakannya sudah ditutup lawan. Okto lalu melakukan manuver dan mengirim umpan silang ke tiang jauh dimana Wanggai sudah menunggu, bola dipantulkan ke tanah dan mengecoh penjaga gawang Kamboja.

Kalah 4-0 membuat Kamboja aktif menyerang dibabak kedua. Beruntung kesigapan kiper dan pemain belakang timnas membuat usaha kamboja selalu mentah.

Justru di menit 80 Indonesia kembali mencetak gol. Berawal dari sebuah sepak pojok yang diambil pendek, bola dikuasai Andik Vermansyah dari pinggir ke tengah mencari ruang tembak. Andik lalu melepaskan tembakan keras dan gagal dihalau Sou Yaty.

Di menit 84, Andik kembali beraksi dengan berhasil mencuri bola di sisi kanan, kemudian memberikan umpan silang pendek ke depan gawang. Ada 3 pemain INdonesia disana dan Ramdani Lestaluhu yang berhasil menyambar bola dan menggenapkan keunggulan INdonesia menjadi 6-0.

Kemenangan atas Kamboja memberi 3 poin bagi Indonesia dan berhak atas tempat 1 klasemen Grup A. Malaysia vs Singapura yang bermain sore hari berbagi hasil imbang 0-0 dan berada di bawah Indonesia dengan 1 poin.

Di partai berikutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Singapura. Timnas Indonesia vs Singapura berlangsung hari Jumat malam WIB (11/11).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar