Minggu, 11 Desember 2011

Barcelona Kalahkan Real Madrid di La Liga

Hasil akhir Real Madrid vs Barcelona Minggu pagi tadi WIB dimenangkan Barca dengan skor 3-1. Gol Madrid dicetak Karim Benzema (1'), 3 gol kemenangan barcelona dihasilkan oleh Alexis Sanchez (30'), Marcelo (og.52') dan Cesc Fabregas (65').

Dalam lanjutan la liga akhir pekan ini, Real Madrid bertemu Barcelona dalam Pertandingan el clasico di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu waktu setempat atau Minggu pagi tadi (11/12/2011) WIB.

Real Madrid memulai pertandingan dengan luar biasa. Madrid sudah langsung unggul 1-0, 21 detik usai kick off babak pertama. Gol bermula dari blunder Victor Valdes yang menendang bola kurang sempurna dan hasilnya bola justru mengarah ke Angel Di Maria. Di Maria lalu memberikan bola kepada Mesut Oezil. Tanpa buang waktu, Oezil menendang bola ke arah gawang, bola masih membentur pemain Barca, tapi bola liar mampu dimanfaatkan Karim Benzema menjadi gol.

Barcelona berusaha membalas dan memperoleh sejumlah peluang, diantaranya melalui Messi di menit 6 dan Xavi, menit 22. Barcelona akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setengah jam laga berjalan. Sepakan Alexis Sanchez ke pojok kanan gawang casilas berbuah gol. Gol ini memanfaatkan umpan terobosan Messi, Sanchez memenangi duel dengan Fabio Coentrao dan Ramos.

Hasil 1-1 menutup babak pertama. Di babak kedua, Barcelona terus tampil menekan. Serangan Barca akhirnya berbuah gol di menit 52. Tendangan jarak jauh Xavi Hernandez mengenai kaki Marcello dan arah bola berbelok ke arah kiri gawang Madrid dan membuat Casillas tak mampu menjangkau bola, meski sempat mengenai tiang gawang, bola akhirnya tetap masuk dan merubah kedudukan jadi 2-1 untuk Barca.

Tak ingin dipermalukan di depan pendukungnya sendiri, Madrid balas menyerang. Banyak peluang yang mereka buat tapi gagal berbuah gol. Asik menyerang gawang Madrid justru kembali bobol di menit 65. Memanfaatkan umpan silang Daniel Alves, sundulan Cesc Fabregas mampu menjebol gawang madrid. Barcelona unggul 3-1.

Sampai pertandingan berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan. Dengan hasil ini, Barca sukses menghentikan 15 kemenangan berturut-turut Madrid di semua ajang yang diikuti. Tambahan 3 poin juga membuat Barca menggeser posisi Madrid di puncak klasemen sementara dengan 37 poin dari 16 laganya. Real Madrid yang juga punya poin sama (37) harus turun ke urutan 2 karena kalah head to head. Namun Madrid masih punya satu pertandingan sisa karena baru bermain 15 kali.

Susunan pemain

Madrid: Casillas, Coentrao, Pepe, Ramos, Marcelo, Alonso, Lass (Khedira 62'), Di Maria (Higuain 68'), Oezil (Kaka 57'), Ronaldo, Benzema

Barca: Valdes, Alves, Pique, Puyol, Abidal, Sergio, Xavi, Iniesta (Pedro 88'), Cesc (Keita 78'), Messi, Alexis (Villa 83')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar