Senin, 19 Desember 2011

Barcelona Memang Luar Biasa

Barcelona menang 4-0 atas Santos dan menjadi juara dunia klub. Pada pertandingan terakhirnya tadi malam, Barcelona tampil dengan kekuatan penuh. Xavi,Iniesta dan Fabregas main berasamaan, ditopang oleh Sergio Busquet mampu menguasai lapangan tengah dan memaksa lawan bermain setengah lapangan.

Barcelona pantas menjadi juara Piala Dunia Antarklub FIFA, terlihat dari penampilan mereka yang sangat menyakinkan. Menang 4-0 di partai final melawan wakil Amerika Selatan yang juara Copa Libertadores, Santos, di International Stadium Yokohama, Minggu malam (18 Dec).

Selain mampu mencetak 4 gol tanpa balas ke gawang lawan, Barcelona juga tampil dominan dengan penguasaan bola sebanyak 71 persen. Barca mendapat sembilan peluang emas dari 16 kali percobaan, sedangkan Santos hanya mampu melepaskan 3 tembakan akurat dari delapan percobaan.

Lionel Messi mencetak dua gol-pembuka dan penutup- menit 17 dan 82. Dua gol lainnya tercipta dari tendangan keras Xavi di menit 24, dan Cesc Fabregas menit 45.

Santos hanya mengandalkan serangan balik yang sesekali mereka dapat, namun sayangnya tidak ada gol yang mampu mereka ciptakan. termasuk saat Neymar sudah mampu berhadapan satu lawan satu dengan valdes, tendangannya mampu diamankan dengan baik oleh kiper barca itu.

Susunan pemain
Santos: Rafael Cabral; Edu Dracena, Durval, Danilo (Elano 31), Leo, Bruno Rodrigo; Arouca, Henrique, Paulo Henrique (Ibson 82); Borges (Alan Kardec 79), Neymar

Barcelona: Victor Valdes; Eric Abidal, Carles Puyol (Andreu Fontas Prat 84), Dani Alves, Gerard Pique (Javier Mascherano 56); Xavi, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Thiago (Pedro 79); Cesc Fabregas, Lionel Messi

Pemain terbaik turnamen: Lionel Messi
Pemain paling fair play: Carles Puyol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar