Rabu, 07 Desember 2011

HAsil Pertandingan Liga Champions Eropa Matchday 6 Rabu dinihari tadi

Hasil pertandingan Liga Champions Eropa matchday 6 hari Rabu pagi dinihari tadi WIB, Chelsea vs Valencia, 3-0. Chelsea lolos sebagai jura grup setelah pada pertandingan lainnya, Bayer Leverkusen hanya bermain imbang 1-1 dengan Racing Genk. Didier Drogba keluar sebagai pahlawan Chelsea setelah 2 gol dan 1 assistnya pada Ramires membawa The Blues menang 3-0 dan memastikan satu tiket ke fase knock out. Chelsea finis dengan 11 poin dan unggul satu poin dari Bayer Leverkusen ditempat kedua. Valencia di tempat 3 harus puas dengan bermain di babak 32 besar Liga Europa.

Hasil Liga Champions Eropa matchday 6 / pertandingan terakhir fase grup yang berakhir Rabu pagi dinihari tadi (7/12/2011) WIB. Partai terakhir yang jadi penentuan nasib beberapa klub untuk memastikan tiket ke babak 16 besar / fase knock out dan juga tempat tersisa ke Liga Europa bagi peringkat 3 grup.

Hasil akhir pertandingan liga champions Grup F, Rabu pagi dinihari Wib, Arsenal yang sedang bangkit di liga Inggris tak mampu membendung keperkasaan tuan rumah Olympiakos. Arsenal kalah 3-1 saat kedua tim bertemu di Stadion Karaiskaki. Hasil ini tak mengubah Arsenal yang sudah lolos sebagai juara grup. Arsene Wenger bahkan menurunkan beberapa pemain mudanya yang jelas minim pengalaman bertanding di kompetisi elit selevel Liga Champions, seperti Francis Coquelin, Alex Oxlade-Chamberlain, Vito Mannone, dan Ignasi Miquel. Sedangkan bagi Olympiakos kemenangan ini juga tak banyak berarti karena pada pertandingan lainnya, Olympique Marseille menang 3-2 atas Borussia Dortmund. Olympiakos tetap tersingkir dari Liga Champions dan harus puas berlaga di babak 32 besar Liga Europa karena finis di urutan 3. Olympique Marseille yang punya 10 poin menemani Arsenal ke fase 16 besar. Juara Bundesliga Jerman musim lalu, Borussia Dortmund harus menelan pil pahit karena jadi tim terbawah grup F.

Pencetak gol: Djebbour, David Fuster (36') , Francois Modesto (89')
Yossi Benayoun (57')

Hasil pertandingan matchday 6 Liga Champions Eropa di Grup G, APOEL Nicosia tetap mampu duduk di posisi teratas grup dengan 9 poin meski kalah 0-2 dari Shakhtar Donetsk di depan pendukung sendiri. APOEL Nicosia asal Siprus yang membuat kejutan dengan lolos ke fase 16 besar justru menderita kekalahan saat menjamu Shakhtar di Stadion Neo GSP, Rabu pagi dinihari (7/12/2011) WIB. Meski menang, Shakhtar Donetsk harus tersingkir dari kejuaran Eropa setelah hanya finis di urutan 4.

Zenit St. Petersburg yang mampu menahan imbang 0-0 FC Porto lolos ke fase 16 besar sebagai runner-up grup. Zenit juga mengumpulkan 9 poin, hanya saja kalah secara head to head dengan APOEL (baca: Ah Poh El). Sementara Porto yang punya 8 poin harus puas berlaga di kejuaraan no 2 yaitu liga europa.

Di grup H, dua tim yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Barcelona dan AC Milan, mendapat hasil berbeda di pertandingan terakhir putaran grup Liga Champions yang berlangsung hari Rabu dinihari wib. Barcelona menang 4-0 atas BATE Borisov AC Milan hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Viktoria Plzen.

Meski tampil dengan para pemain muda, BArcelona yang bermain di kandang sendiri, Stadion Camp Nou tapi masih terlalu tangguh bagi para pemain BATE. BArca tampil dominan dan membuka angka di menit 35 melalui Sergi Roberto. Memanfaatkan umpan terobosan Thiago Alcantara. El Barca baru bisa menggandakan keunggulan di menit 60 lewat kaki Martin Montoya. Pedro Rodriguez mencetak dua gol masing-masing di menit 63 dan 88 (p). Barca mengoleksi 16 poin dan mampu mencetak 20 gol dalam 6 partai.

Hasil mengecewakan diraih AC Milan saat bermain di Eden Stadium. Meski tidak kalah, tapi bermain seri 2-2 dengan tim yang kualitasnya ada di bawah mereka tentu mengecewakan, apalagi mereka harus kebobolan di menit-menit akhir pertandingan. Milan pun harus puas dengan tambahan 1 angka jadi 9 poin.

AC Milan unggul dua gol melalui Alexandre Pato (menit 47') dan Robinho (49'). Saat milan yakin membawa pulang 3 poin, Viktoria Plzen yang tak ingin dipermalukan di depan pendukungnya sendiri mampu bangkit dan mencetak gol di menit 89 melalui David Bystron dan Michal Duris di menit 93!

Hasil ini menempatkan Viktoria di posisi 3 dengan 5 poin dan lolos ke babak 32 besar Liga Europa. BATE Borisov harus puas menjadi tim juru kunci grup H dengan 2 poin.

Susunan pemain
Barcelona: 13-Jose Pinto; 35-Martin Montoya, 32-Marc Bartra, 24-Andreu Fontas, 19-Maxwell; 28-Jonathan Dos Santos, 11-Thiago Alcantara, 34-Rafinha, 30-Sergi Roberto; 39-Isaac Cuenca,
17-Pedro

BATE Borisov: 30-Aleksandar Gutor; 5-Aleksandr Yurevich, 21-Yegor Filipenko, 22-Marko Simic, 18-Maksim Bordachev; 25-Dmitri Baga, 8-Aleksandr Volodko, 17-Aleksandr Pavlov,
2-Dmitri Likhtarovich, 7-Artyom Kontsevoi; 10-Renan Bressan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar