Kamis, 08 Desember 2011

Hasil Pertandingan Liga Champions Eropa, Duo Manchester Out

Hasil pertandingan Liga Champions Eropa matchday 6 yang digelar kamis pagi dinihari tadi WB menghadirkan kejutan besar. Dua tim asal Manchester: Manchester United dan Manchester City gagal lolos dari fase grup Liga Champions Eropa musim 2011/2012. Manchester United kalah 2-1 dari tuan rumah FC Basel di laga terakhir putaran grup liga champions sekaligus partai penentuan tim yang lolos. Sedangkan Manchester City, meski mampu menang 2-0 atas Bayern Munchen, tetap gagal melangkah ke babak 16 besar setelah pada pertandingan hari Kamis lainnya Napoli sukses mengalahkan tuan rumah Villareal, 2-0. Bayern dan Napoli menjadi wakil grup A, sedang FC Basel menemani Benfica yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar.

Manchester City vs Bayern Munchen : 2-0
Bermain di depan pendukungnya sendiri di Stadion Ettihad, Kamis dinihari tadi (8/12/2011) WIB. Manchester City tampil perkasa saat menjamu Bayern Munchen. Apalagi Munchen menurunkan sejumlah pemain pengganti karena sudah lolos.

The Citizen unggul di menit 36 melalui tendangan david Silva dari luar kotak penalti memanfaatkan sodoran Dzeko. City beberapa kali memperoleh peluang di babak pertama, tapi baru bisa menggandakan keunggulan di babak kedua tepatnya di menit 52 melalui kaki Yaya Toure memanfaatkan umpan terobosan Silva yang salah diantisipasi pemain Bayern karena buruknya koordinasi di lini belakang. City menang 2-0, dan mengoleksi 10 poin. Sayang Napoli yang juga unggul 2-0 berhasil mengumpulkan 11 poin.

Di pertandingan grup A lainnya, Napoli unggul di menit 65 melalui tendangan keras Inler setelah menerima umpan Marek Hamsik. Gol Kedua Napoli lahir di menit 76 melalui sontekan jarak dekat Hamsik memanfaatkan sepak pojok.

Hasil pertandingan Liga champions di grup B, Inter Milan kalah 2-1 dari CSKA Moskow. Di saat yang sama, Lille hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Trabzonspor. Dengan hasil itu maka CSKA lah yang berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Giueseppe Meazza, Kamis dinihari tadi (8/12/2011) WIB, gawang Inter bobol di menit ke-50 oleh Sydou Doumbia, tapi Inter bisa langsung membalas melalui tendangan Esteban Cambiasso.

CSKA memastikan kemenangan 4 menit menjelang sebelum waktu normal berakhir. Adalah Vassili Berezutski yang menjadi pahlawan bagi CSKA setelah sundulannya memastikan CSKA menang 2-1 dan meraih satu tiket ke babak 16 besar mendampingi Inter.

Kejutan besar terjadi di grup C pada lanjutan pertandingan penyisihan grup Liga champions matchday 6 (terakhir). Bertanding di St Jakob Park markas FC Basel hari Kamis pagi dinihari (8/12/2011) WIB, Manchester United kalah 2-1. Gawang MU yang dijaga De Gea bahkan sudah bobol lebih dulu di menit ke-9 oleh gol Marco Streller. FC Basel mampu menggandakan keunggulan melalui Alexander Frei pada menit 84. Manchester United mendapat gol hiburan melalui kaki Phil Jones di menit 89 memanfaatkan kemelut di depan gawang FC Basel. Selain kalah dan tersingkir dari kejuaran nomor wahid di Eropa itu, MU juga harus kehilangan Nemanja Vidic yang cedera dimenit 41. FC Basel lolos mendampingi Benfica. Dengan gagalnya MU dan Man City maka Inggris hanya akan diwakili oleh duo Loondon: Arsenal dan Chelsea.

Di grup D, Ajax Amsterdam yang bermain di depan pendukungnya sendiri harus menelan pil pahit setelah kalah 3-0 dari real Madrid. Madrid menyapu bersih poin alias selalu meraih kemenangan di putaran grup liga champions musim ini. Sedangkan bagi Ajax mereka kembali gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah di waktu yang bersamaan, Lyon menang besar 7-1 atas Dinamo Zagreb. Lyon unggul selisih gol dari Ajax.

Madrid yang menurunkan pemain pelapis unggul melalui gol Jose Callejon (menit 14 dan 90),dan satu gol dari Gonzalo Higuain (41') membawa Madrid tak terkalahkan di fase grup.

Di partai lain, Lyon sukses mencukur Zagreb 7-1 yang membuat catatan selisihnya di klasemen akhir liga champions menjadi 2 gol. lyon lolos ke babak 16 besar mendampingi Madrid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar