Sabtu, 17 Desember 2011

Hasil Undian Liga Champions Eropa Babak 16 Besar


Setelah melewati penyisihan fase grup Liga champions, 32 tim elit Eropa akan bertemu dalam babak 16 besar. Fase knock out ini akan berlangsung 2 leg, pertandingan kandang dan tandang. Ke-16 klub telah diundi oleh UEFA di Nyon hari Jum'at 16 Desember kemarin. Berikut ini adalah hasil undian babak 16 besar Liga Champions Eropa 2011/2012.

Lyon vs APOEL Nicosia
Napoli vs Chelsea
AC Milan vs Arsenal
FC Basel vs Bayern Munich
Bayer Leverkusen vs Barcelona
CSKA vs Real Madrid
Zenit vs Benfica
Marseille vs Inter Milan

Tim yang berasal dari pot 1 (para juara grup) akan memainkan partai away (tandang) terlebih dahulu pada tanggal 14 Februari (waktu eropa) atau 15 Februari (WIB) dan 21/22 Februari 2012. Mereka baru akan bermain di kandang sendiri pada leg ke-2 pada tanggal 6/7 Maret dan 13/14 Maret. Tim yang disebut terlebih dulu menjadi tuan rumah pertama.

Dari hasil drawing Liga champions Eropa musim ini, Lyon, Bayern Munich, Barcelona, Real Madrid dan Benfica akan menghadapi tim yang relatif lebih lemah, sehingga aku perkirakan mereka akan melaju tanpa hambatan berarti.

Pertandingan berat dan seru di fase perdelapan final liga champions terjadi antara AC Milan vs Arsenal dan Napoli vs Chelsea. AC Milan dan Arsenal memiliki kualitas setara dan mental yang bagus. Penampilan di liga domestik juga menunjukan peningkatan perfoma. Sedangkan Napoli adalah tim yang sukses menyingkirkan tim kaya baru, Manchester City. Mereka mampu menahan imbang City di Manchester. Ini akan menjadi penantang serius bagi Chelsea yang performanya sedang naik turun.

Marseille vs Inter Milan juga akan menjadi partai yang seru. Inter sudah jelas tak bisa kompetitif di liga domestik dan sudah tersingkir dari perburuan gelar jadi liga champions dan copa italia menjadi target paling realistis bagi mereka. Marseille juga memiliki kualitas yang baik. Pada musim 2003/2004, Marseille dua kali mengalahkan Inter dengan skor 1-0 baik kandang maupun tandang di piala UEFA. Jadi pertandingan antara Marseille vs Inter Milan akan sangat menarik.

Sementara itu hasil drawing babak 32 besar Liga Europa (piala UEFA) mempertemukan Manchester United vs Ajax Amsterdam dan Manchester City vs Porto. Kedua laga ini merupakan big match liga europa musim ini.

Berikut ini hasil undian liga europa babak 32 besar musim ini:

1. FC Porto vs Man City
2. Ajax vs Man United
3. Lokomotiv Moskow vs Athletic Bilbao
4. Salzburg vs Metalist
5. Rubin Kazan vs Olympiakos
6. Stoke City vs Valencia
7. AZ Alkmaar vs Anderlecht
8. Lazio vs Atletico Madrid
9. Steuau Bucharest vs FC Twente
10. Plzen vs Schalke 04
11. Wisla Krakow vs Standard Liege
12. Braga vs Besiktas
13. Udinese vs PAOK Athens
14. Trabzonspor vs PSV Eindhoven
15. Hannover vs Club Brugge
16. Legia Warsawa vs Sporting Lisbon

Leg I berlangsung pada 16 Februari, leg II pada tanggal 23 Februari 2012. Tim yang disebut lebih dulu akan menjadi tuan rumah di leg pertama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar