Kamis, 19 Januari 2012

Barcelona Menang di Duel El Clasico

Hasil akhir pertandingan el clasico, Real madrid vs Barcelona di babak perempatfinal Copa del Rey hari Kamis pagi tadi (19/1/2012) Wib dimenangkan Barcelona dengan skor 2-1. Berlaga di Santiago Bernabeu, Kamis (19/1/2012) dinihari WIB, Barca menang berkat gol Carles puyol dan Eric Abidal.

Real Madrid sebenarnya mampu unggul cepat saat pertandingan baru berjalan sebelas menit. Cristiano Ronaldo yang menerima bola yang dikirim ke sisi kiri lapangan Madrid lalu menggiring bola sampai ke kotak penalti dan berhasil mengecoh Gerard Pique sebelum menyelesaikannya dengan sebuah sepakan kaki kiri ke pojok gawang tanpa mampu dibendung Jose Manuel Pinto yang selalu jadi kiper Barca di Copa del Rey.

Tiga menit usai gol Ronaldo, Andres Iniesta mendapat peluang emas. Sayang tendangannya dari sudut sempit masih bisa ditepis oleh Iker Casillas. Hanya 2 menit berselang, Barca kembali mendapat peluang melalui Alexis Sanchez yang menerima umpan Cesc Fabregas. Sanchez melepaskan sebuah sundulan yang hanya mengenai tiang gawang Madrid.

Lalu tendangan keras Lionel Messi di menit ke-26 bisa digagalkan Casillas. Empat menit kemudian sebuah tendangan Iniesta dari dalam kotak penalti hanya melambung tipis di atas gawang Madrid. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Madrid.

Barcelona memulai babak kedua dengan sangat baik. Di menit ke-48 sebuah sepak pojok Xavi Hernandez langsung disambut sundulan Carles Puyol sambil menjatuhkan diri, bola gagal dijangkau Casillas, dan gol.

Barca berbalik unggul 2-1 di menit ke-77. Messi mengirim sebuah umpan lambung ke Eric Abidal di sisi sebelah kiri lapangan, dan lepas dari jebakan offside tanpa kawalan. Abidal menahan bola dengan dada, kemudian melepaskan tendangan kaki kiri ke pojok gawang Madrid. Casillas kembali gagal menyelamatkan gawangnya. Abidal mereyakan gol ini dengan berdansa :)

Skor akhir 2-1 bagi kemenangan Barcelona. Hasil ini membuat peluang Barca maju ke fase berikutnya terbuka lebar mengingat leg kedua akan digelar di Camp Nou pada tanggal 25 Januari 2012.

Susunan Pemain

Real Madrid: Iker Casillas, Hamit Altintop, Sergio Ramos, Ricardo Carvalho, Fabio Coentrao; Xabi Alonso, Lassana Diarra (Mesut Oezil 66), Pepe (Esteban Granero 80); Karim Benzema, Gonzalo Higuain (Jose Callejon 66), Cristiano Ronaldo.

Barcelona: Jose Manuel Pinto, Dani Alves, Gerard Pique, Carles Puyol, Eric Abidal, Sergio Busquets, Xavi Hernandez (Thiago 86), Andres Iniesta, Cesc Fabregas (Isaac Cuenca 89), Alexis Sanchez (Adriano 82), Lionel Messi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar