Rabu, 04 Januari 2012

Hasil Big Match Liga Inggris: Man City vs Liverpool

Hasil pertandingan Liga Inggris Rabu pagi dinihari tadi (4/1/2012) antara Manchester City vs Liverpool berakhir manis bagi anak asuh Mancini. The citizen menang telak 3-0 meski harus menyudahi laga dengan 10 pemain.

Hasil duel big match liga primer Inggris ini untuk sementara membuat posisi Manchester city aman di puncak klasemen dengan 48 poin dari 20 pertandingan, Poin mereka bisa saja dikejar MU yang baru menjalani 19 laga. Tapi menang darilawan berat jelas menyenangkan bagi Man city.

Bermain di Etihad Stadium hari Rabu pagi dini hari WIB, Manchester City sudah ungul dimenit ke-10 melalui Sergio Aguero. Gol dari tandukan Yaya Toure di menit 33 menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Di menit 73, Gareth Barry harus keluar lapangan setelah mendapat kartu merah karena melanggar Dani Agger. Namun, semenit kemudian Man City mendapat hadiah penalti usai Skrtel menjatuhkan Yaya Toure. Hal ini berawal dari serangan balik dan solo run Toure. Meski kontak terlihat minimalis, tapi wasit menunjuk titik putih dan James Milner yang maju sebagai eksekutor menuntaskan tugas dengan baik.

Liverpool yang mendominasi laga harus kecewa menyusul buruknya kinerja lini depannya. Andy Carrol yang diplot sebagai penyerang tengah gagal menyelesaikan peluang yamg didapat. Alhasil, mereka harus pulang dengan kekalahan 3-0. Bahkan mereka bisa saja kalah 4-0 jika saja tendangan Adam johnson yang sudah melewati pepereina tidak membentur mistar di menit 80. Berburu striker baru sepertinya harus cepat dilakukan The Reds jika inginmenenbus zona eropa.

Susunan Pemain:

Man City: Hart, Richards, Kompany, Kolo Toure, Clichy, Yaya Toure, Barry, Aguero (Adam Johnson 71'), Silva (Lescott 76'), Milner, Dzeko.

Liverpool: Reina, Johnson, Agger, Skrtel, Jose Enrique, Adam (Gerrard 57'), Kuyt (Bellamy 57'), Henderson, Spearing (Maxi 76'), Downing, Carroll.

Pada pertandingan Liga Inggris lainnya Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan West Bromwich Albion 1-0. Spurs menang tipis 1-0 melalui gol semata wayang Jermain Defoe menit 63.
05/01/2012 Everton 1 - 2 Bolton Wanderers
05/01/2012 Newcastle United 3 - 0 Manchester United

Tidak ada komentar:

Posting Komentar