Kamis, 26 Januari 2012

Hasil Laga El Clasico di Copa del Rey

Hasil pertandingan El Clasico di babak perempatfinal Copa del Rey leg kedua yang berlangsung Kamis pagi dini hari tadi (26/1/2012) WIB, Barcelona vs Real Madrid berakhir imbang dengan skor 2-2.

Bermain di Camp Nou, Real Madrid yang kalah 1-2 di leg 1 tampil sangat agresif di awal pertandingan. Tercatat Higuain, Ronaldo, dan Mesut Oezil memperoleh peluang mencetak gol ke gawang Barca yang dijaga Pinto. Sepanjang babak pertama Barcelona mendapat banyak tekanan. Meski ditekan, Barca justru mampu unggul di menit 43. Akselerasi Messi yang menusuk pertahanan Madrid membuat empat pemain belakang mencoba menghentikannya dan justru membiarkan Pedro Rodrigues masuk dari sisi kiri. Messi pun memberikan bola pada Pedro yang dengan mudah membobol gawang Casillas.

Tak berselang lama, Barca kembali mencetak gol melalui tendangan keras Dani Alves memanfaatkan bola mental dari satu tendangan bebas yang bisa dihalau pemain belakang Madrid. Barcelona menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Dibabak ke-2, Madrid tertinggal agregat 4-1 mencoba bangkit. Tak ingin kembali dipermalukan, Madrid kembali menggebrak di awal babak kedua. Mereka sempat merasa senang sat tandukan Sergio Ramos masuk ke gawang Pinto. Sayangnya mereka harus kecewa karena gol itu dianulir wasit karena Ramos dianggap lebih dulu melakukan pelanggaran pada Alves.

Usaha keras tanpa kenal lelah pemain Madrid berbuah gol di menit 67. Ronaldo yang mendapat bola dari Oezil berhasil memperdaya Pinto dan melepaskan tendangan ke gawang dan gagal dihalau Carles Puyol yang coba mengejar.

Tak berselang lama, Benzema yang masuk sebagai pemain pengganti mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Berawal dari kesalahan Pique, Benzema mampu memperdaya Puyol dan melepaskan tendangan yang gagal dihalau Pinto.

Skor 2-2 membuat peluang kedua tim untuk lolos menjadi sama kuat. Jika Madrid mampu menambah satu gol lagi, maka akan membuat Barcelona harus mencetak dua gol tambahan. Hal ini mebuat permainan menjadi bertambah seru dan panas.

Benzema yang mendapat peluang di menit 78 gagal mengeksekusinya setelah Puyol mampu melakukan tekel krusial di dalam kotak penalti. Usaha Madrid untuk menambah gol kian berat setelah di menit 88, Sergio Ramos mendapat kartu kuning kedua setalh melanggar Sergio Busquets.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Skor imbang 2-2 membuat Barca lolos ke semifinal dengan agregat 4-3.

Susunan Pemain

Barcelona: Pinto, Alves, Pique, Puyol, Abidal, Xavi, Busquets, Iniesta ('30 Pedro), Cesc ('70 Thiago), Messi, Alexis ('79 Mascherano).

Madrid: Casillas, Arbeloa, Pepe, Ramos, Coentrao, Lass ('52 Granero), Alonso, Kak ('61 Callejon), Ozil, Ronaldo, Higuain ('61 Benzema)

Di tempat terpisah, tepatnya di Inggris, Liverpool vs Manchester City di semi final Piala Liga (atau dulu juga dikenal dengan Piala Carling) berakhir imbang 2-2. Liverpool maju ke final Piala Liga Inggris menyiingkirkan Manchester City dengan agregat 3-2. Di partai final, Liverpool akan menghadapi Cardiff City yang menyingkirkan Crystal Palace melalui adu penalti. Laga final Piala Liga Inggris digelar di Wembley, 26 Febuari 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar