Senin, 16 Januari 2012

Hasil Pertandingan Liga Top Eropa

Setelah libur natal dan tahun baru, liga-liga top di Eropa kembali menggelar pertandingan. Bulan Januari ini sekaligus menjadi bulan yang paling sibuk khususnya bagi pelatih dan manejemen klub. Setelah setengah musinm berlalu, kini saatnya untuk menambah kekuatan dan menambal lubang atau kekurangan skuadnya. Ada pemain yang datang dan ada yang pergi.

Hasil Liga Italia Serie A
Sampai putaran kedua musim ini, Juventus masih belum terkalahkan. Salut untuk Conte. Meski begitu, belum terkalahkan tidak berarti tidak tertahan. Juventus harus puas dengan hasil seri 1-1 saat meghadapi Cagliari dikandang sendiri dalam lanjutan Seri A. Pertandingan digelar di Juventus Stadium, hari Minggu malam (15/1/2012) WIB, Juve mampu unggul 1-0 di menit ke-7 melalui Mirko Vucinic. Sayangnya mereka gagal menambah gol, bahkan saat pertandingan babak kedua baru 2 menit, gawang Buffon justru bobol oleh tendangan Andrea Cossu dari luar kotak penalti. Skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Beruntung bagi Juventus karena hasil ini cukup bagi mereka merebut posisi capolista dari tangan AC Milan yang kalah di tangan Inter Milan.
Di pertandingan lainnya, Udinese gagal memuncaki klasemen serie A setelah kalah 2-3 dari tuan rumah Genoa.

Hasil Derby Della Madonnina, AC Milan vs Inter Milan : 0 - 1
Inter Milan menang tipis 1-0 dalam pertandingan derby lawan ribval sekotanya, AC Milan. Inter Milan menang 1-0 melalui gol Diego Milito di babak kedua. Dalam pertandingan yang digelar di San Siro, Milan hari Senin dini hari tadi (16/1/2012) WIB, AC Milan gagal memaksimalkan beberapa peluang yang mereka dapatkan di babak pertama. termasuk tendangan Mark van Bomel yang hanya membentur mistar. Bola rebound juga gagal dimaksimalkan van Bomel setelah diblok Julio Cesar.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Di menit 53 kegagalan Ignazio Abate memotong bola yang mengarah ke Diego Milito berbuah petaka. Mampu menguasai bola, Milito langsung menusuk ke kotak penalti. Dalam duel satu lawang satu dengan Abiatti, milito melepaskan tendangan ke arah tiang jauh. Bola membentur tiang gawang tetapi memantul masuk ke dalam gawang. 1-0 untuk Inter.

Milan coba membalas. Salah satunya datang dari upaya Clarence Seedorf dengan tendangan jarak jauh yang sayangnya mampu ditepis oleh Julio Cesar dengan susah payah. Usaha Robinho menusuk ke kotak penalti setelah mendapat umpan Stephan El Shaarawy juga masih mampu diredam Cesar. Skor 1-0 untuk kemenangan Inter Milan bertahan sampai wasit meniup peluit akhir. Ini adalah kekalahan ketiga Milan musim ini. Sedangkan bagi Inter, kemenangan saat lawan AC Milan membawa mereka ke posisi 5, dengan hanya tertinggal 6 poin dari pemuncak klasemen.

Susunan Pemain
AC Milan: Christian Abbiati, Thiago Silva, Alessandro Nesta, Gianluca Zambrotta ('66 Robinho) Ignazio Abate, Mark Van Bommel, Urby Emanuelson, Antonio Nocerino ('80 Clarence Seedorf), Kevin-Prince Boateng, Zlatan Ibrahimovic, Pato ('82 Stephan El Shaarawy)

Internazionale: Júlio César, Walter Samuel, Lúcio, Yuto Nagatomo, Maicon, Esteban Cambiasso, Thiago Motta, Ricardo Alvarez ('67 Chivu), Javier Zanetti, Giampaolo Pazzini( '90+1 Diego Forlan), Diego Milito ('76 Sneijder)

Hasil pertandingan La Liga Spanyol minggu ini
Real Madrid memastikan diri menjadi juara musim dingin (paruh musim) Liga Spanyol. Real Madrid menang 2-1 atas Real Mallorca di pekan ke-19. Bertanding di Estadio Son Moix, Minggu dinihari (15/1/2012) WIB, Real Madrid tertinggal terlebih dulu di menit ke-39 oleh gol Tomer Hemed. Madrid baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-72 melalui Gonzalo Higuain. Jose Maria Callejon mencetak gol kemenangan Madrid di menit-menit akhir pertandingan.

Kemenangan ini membuat Real Madrid unggul 5 poin dari Barcelona di posisi dua. Barcelona berhasil meraih tiga poin penting setelah mengalahkan Real Betis dengan skor 4-2 di Camp Nou. Betis harus bermain dengan 10 orang setelah seorang pemainnya mendapat kartu merah di awal babak kedua.

Kemenangan Barcelona dalam lanjutan la liga Senin dinihari tadi (16/1/2012) WIB diraih melalui gol Xavi di menit ke-10, Lionel Messi, menit ke-12 dan 86 (p), Alexis Sanchez menit 75. Tim tamu sebenarnya mampu menyamakan kedudukan 2-2 setelah gol Ruben Castro di menit 32 dan Roque Santa Cruz di menit 52. Sayangnya Real Betis kehilangan seorang pemain setelah Mario dikeluarkan oleh wasit. Kalah jumlah pemain membuat Betis tak bisa berbuat banyak dan menyerah dengan skor akhir 4-2. Meski menang, Barcelona tetap berada di posisi 2, tertinggal 5 poin dari Madrid.

Di pertandingan lainnya, Valencia kalah di kandang sendiri Stadion Mestalla, Minggu (15/1/2012) dini hari WIB. Valencia kalah dengan skor 1-0 dari tamunya Real Sociedad melalui gol Antoine Griezmann. Ini adalah kekalahan keempat Valencia di musim ini.
Hasil pertandingan la liga lainnya
Athletic Bilbao 3 - 0 Levante
Osasuna 0 - 2 Racing Santander
Atletico Madrid 3 - 0 Villarreal
Valencia 0 - 1 Real Sociedad
Mallorca 1 - 2 Real Madrid
Sevilla 0 - 0 Espanyol
Real Zaragoza 1 - 1 Getafe
Granada 1 - 2 Rayo Vallecano

Hasil pertandingan Liga Inggris Pekan ke-21 bisa dilihat postingan sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar