Minggu, 29 Januari 2012

Persiba Bantul Menang Lagi

Persiba bantul secara mengejutkan menang atas tuan rumah Persebaya Surabaya pada lanjutan pertandingan Liga Prima Indonesia (LPI) hari Sabtu sore (28/1/2012). Persiba bantul menang dengan skor 1-0 berkat gol Kaimu Cornelis pada menit ke-83. Gol Kaimu berawal dari tendangan Slamet Nurcahyo yang membentur tiang jauh gawang Persebaya. Kaimu mampu yang tak terkawal mampu memanfaatkan bola rebound.

Kemenangan Persiba ini hebat mengingat mereka bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-55. Menyusul kartu merah yang diterima Slamet Widodo setelah mendapat kartu kuning kedua karena handsball dalam perebutan bola dengan pemain Persebaya, Andik Vermansyah.

Divaldo Alves - pelatih Persebaya - menyatakan, kekalahan Persebaya dari Persiba Bantul adalah karena kiper lawan. Kok kiper lawan yang 'disalahkan' bos? :-) Menurut Alves, kiper Persiba Bantul, Wahyu Tri Nugroho, bermain sangat bagus dan menjadi faktor utama kekalahan timnya.

Wahyu melakukan beberapa penyelamatan gemilang pada pertandingan sabtu kemarin, termasuk mematahkan tembakan-tembakan jarak jauh dari luar kotak pinalti. Tercatat lima kali Wahyu Tri melakukan penyelamatan gemilang.

"Kiper Persiba selalu dalam posisi bagus. Dia pintar. Dia juga tahu proses ketika kita mendapat set piece. Yang jelas, sore ini kiper Persiba bermain bagus," tutur Divaldo seperti dilansir situs resmi Liga Prima Indonesia.

"Kami mau cari tiga poin dari awal. Kami fight. Tapi, bola tidak masuk. Saya rasa mereka beruntung. Pemain kami hari ini bagus. Mereka dari awal sudah fight. Saya rasa tim kami kuat, tinggal bola yang belum masuk ke gawang," kata Divaldo.

"Saya sudah bilang dari awal, Persiba Bantul bukan tim yang gampang dikalahkan. Mereka menahan imbang Semen Padang, menang lawan Persija. Sekarang mereka menang lawan kami. Ini tim pintar," ia mengakhiri.

Pada pertandingan kemarin, Persebaya selaku tuan rumah memang tampil mendominasi laga apalagi dengan hanya melawan 10 pemain. Tapi ternyata itu justru membuat pertahanannya lengah dan harus kemasukan 1 gol. Barisan pertahanan Persiba Bantul yang tampil disiplin juga patut diacungi jempol. Kemenangan Persiba ini membuat catatan pertandingan away mereka makin baik, setelah sebelumnya Persiba Bantul juga mampu menahan imbang Semen Padang di Stadion Agus Salim.

1 komentar: