Kamis, 09 Februari 2012

Barcelona Lolos ke Final Copa del Rey

Barcelona lolos ke final Copa del rey (Piala Raja) setelah di partai semifinal berhasil menyingkirkan Valencia dengan agregat skor 3-1. Barcelona lolos setelah menang 2-0 saat menjamu valencia di leg II babak semifinal Copa del Rey, Kamis dini hari tadi (9/2/2012) WIB. Di partai terakhir Barcelona bertemu dengan Athletic Bilbao pada 20 atau 25 Mei.

Barca yang sukses menahan imbang tuan rumah Valencia di Leg 1 dengan skor 1-1 tak membuang peluang saat bermain dikandang sendiri Camp Nou Kamis pagi dini hari WIB (9/2/2012). Di pertandingan terakhir ini Barca harus menang atau imbang 0-0. Cesc Fabregas membuat Camp Nou bergemuruh setelah tendanganan chip-nya tak mampu ditahan kiper lawan di menit ke-16. Gol berawal dari umpan Messi ke dalam kotak pinalti yang bisa dikejar Fabregas. Meski dikawal seorang pemain lawan, Fabgregas dari sudut sempit mengirim bola melewati Diego Alves.

Langkah Barca semakin mudah setelah Valencia bermain dengan 1o pemain menyusul kartu merah bagi Sofiane Feghouli di menit 76. Keunggulan jumlah pemain berhasil dimanfaatkan Barca. Pada menit 80, berawal dari kaki Messi bola diberikan pada Sanchez yang meneruskannya pada Fabregas di kotak pinalti yang dengan jitu dilepas pada Xavi di sisi kanan yang dengan tendangan kerasnya mampu menjebol gawang Diego Alves. Hasil 2-0 bertahan sampai akhir pertandingan. Barcelona menang dengan agregat 3-1 atas Valencia dan lolos ke babak final Copa del Rey 2011/2012.

Barca akan menghadapi Bilbao. Athletic Bilbao sehari sebelumnya memastikan satu tiket ke partai terakhir dengan menyingkirkan Mirandes dengan agregat 8-3. Final Copa del Rey atara Athletic Bilbao vs Barcelona berlangsung pada 20 atau 25 Mei depan.

Susunan Pemain:

Barcelona: Pinto, Puyol, Mascherano, Pique, Abidal, Thiago, Xavi, Cesc (Iniesta 90'), Cuenca (Tello 89'), Alexis (Dani Alves 86'), Messi

Valencia: Diego Alves, Miguel, Rami, Victor Ruiz, Jordi Alba, Albelda (Parejo 85'), Banega (Facundo Costa 69'), Feghouli, Mathieu, Jonas (Piatti 79'), Aduriz.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar