Rabu, 08 Februari 2012

Cara Membuat Rambut Berkilau

Rambut adalah mahkota, khususnya bagi wanita, daya tarik rambut wanita melebihi daya tarik dua ekor sapi - itu kata pepatah lama. Sangat penting untuk menjaga dan membuat rambut terlihat rapi dan indah. Karena itu banyak cara untuk menghilangkan rambut uban dilakukan. Bagi orang timur, rambut hitam mengkilat adalah sesuatu yang penting. Beragam cara dilakukan untuk menbuat rambut hitam, rapi, indah dan berkilau.

Mungkin Anda ingat orang tua kita dulu sering mengoleskan minyak cemceman ke rambut lalu menyisirnya. Minyak cem-ceman merupakan minyak rempah yang umum digunakan dalam perawatan rambut. Selain itu masih ada minyak kelapa dan minyak kemiri. Minyak rempah ini bermanfaat untuk mengembalikan kilau rambut.

Bahkan sejumlah pakar rambut merekomendasikan pemakaian minyak rempah untuk membuat kemilau rambut yang rusak karena terkena asap kendaraan, sinar matahari, dan lain-lain.

Selain beberapa minyak rempah yang sudah saya sebutkan tadi, masih ada beberapa minyak rempah yang cukup populer di kawasan lain dunia.

1. Camellia Oil
Minyak Camellia berasal dari bunga camellia yang dikenal sebagai jenis minyak paling harum dan mewah di Asia Timur. Camellia Oil memiliki kandungan vitamin F, Omega 3 dan Omega 9 yang membantu melembutkan rambut secara optimal serta membuat rambut berkilau dan mudah diatur.

2. Pracaxi oil
Minyak Pracaxi ini mungkin terdengar asing. Maklum saja Pracaxi oil berasal dari wilayah Amazon. minyak jenis ini juga dikenal sangat bagus untuk kulit. Pracaxi oil mengandung emmolient dan anti oksidan aktif yang mampu memberi nutrisi dan kekuatan tambahan pada rambut dan membuatnya berkilau.

3. Argan oil
Minyak yang berasal dari wilayah maroko ini adalah salah satu jenis minyak langka di dunia. Argan oil mengandung omega 9 yang bisa menjaga vitalitas rambut. Minyak Argan pun dapat meregenerasi rambut dan memberi kekuatan optimal.

4. Maize Oil
MAize oil berasal dari minyak jagung. Minyak jenis ini mengandung vitamin A dan omega 6 yang mampu membuat rambut berkilau, lembut, mudah diatur dan memberi perlindungan pada rambut.


Untuk saat ini sudah banyak serum rambut yang mengandung minyak rempah di pasaran. Serum rambut ini umumnya dipakai sebelum keramas pada kulit kepala. Serum akan mempermudah pembersihan batang rambut. Meski dapat juga digunakan kapan saja saat dibutuhkan. Namun pemakaian berlebihan justru dapat membuat rambut menjadi lepek.

Karena itu jika memakai serum rambut jangan terlalu banyak agar tidak lepek. Cukup satu atau dua tetes saja sudah cukup untuk mendapat manfaat serum rambut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar