Rabu, 22 Februari 2012

Chelsea kalah, Hasil Pertandingan Leg 1 Babak 16 Besar Liga Champions

Hasil pertandingan Liga Champions Rabu pagi dini hari tadi (22 Februari 2012) , tim Inggris kembali mengalami kekalahan dari tim asal Italia. Di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa pagi dinihari tadi, Chelsea kalah dari tuan rumah Napoli dengan skor akhir 3-1. Di laga lain, Madrid harus puas membawa pulang 1 poin dari kandang CSKA. Skor akhir pertandingan CSKA Moscow vs Real Madrid : 1-1. CSKA mendapat gol di menit akhir pertandingan.

Napoli kembali menunjukan keperkasaannya saat menghadapi tim asal Inggris. Setelah mampu menyingkirkan Manchester City di putaran grup, kali ini Partenopei - julukan Napoli - menjungkalkan Chelsea 3-1 di Stadion San Paolo, Rabu dinihari tadi (22/2/2012) WIB.

Napoli yang bermain agresif sejak kick off justru harus kecolongan di menit 27. Kesalahan lini belakang Napoli saat membuang bola berhasil dimanfaatkan Juan mata untuk mencetak gol dengan tendangan kaki kirinya.

Napoli akhirnya mampu menyamakan skor melalui Ezequel Lavezzi di menit ke-38. Memanfaatkan umpan Cavani, Lavezzi melepaskan tendangan terukur ke pojok gawang Petr Cech tanpa bisa dijangkau sang kiper.

Bahkan saat memasuki injury time babak pertama, Napoli berbalik unggul 2-1. Kali ini Edison Cavani sukses memaksimalkan umpan silang Gokhan Inler.

Chelsea bermain lebih menyerang di babak kedua untuk mengejar gol. Beberpa peluang mereka dapat termasuk tendangan Florent Malouda dan Mata yang sayangnya gagal berbuah gol. Justru Napoli yang kembali mendapat gol. Di menit ke-65, kesalahan David Luiz yang gagal membuang bola bisa dicuri oleh Cavani. Cavani memberikan bola curiannya itu kepada Lavezzi yang tanpa kesulitan menaklukkan Cech untuk kali kedua.

Napoli hampir menggenapkan skor di menit ke-81. Berawal dari aksi Marek Hamsik di kotak penalti, bola diberikan kepada Maggio yang berdiri bebas di depan gawang. Tendangan Magio membuat Cech mati langkah, beruntung masih ada Ashley Cole yang bisa membuang bola di garis gawang.

Susunan pemain
Napoli: De Sanctis, Aronica, Campagnaro, Cannavaro, Maggio, Hamsik (Pandev 82'), Zuniga, Gargano, Inler, Cavani, Lavezzi (Dzemaili 74')

Chelsea: Cech, Ivanovic, Luiz, Cahill, Bosingwa (Cole 12'), Ramires, Meireles (Essien 70'), Malouda (Lampard 70'), Mata, Drogba, Sturridge
Skor akhir Napoli vs Chelsea : 3-1

Sementara itu di Luzhniki Stadium, Real Madrid harus menelan kekecewaan setelah kemenangan yang sudah didepan mata sirna di akhir laga. Hasil pertandingan Liga Champions Eropa Rabu pagi dinihari tadi (22/2/2012) WIB Leg 1 babak 16 besar antara CSKA Moscow vs Real Madrid berakhir dengan skor 1-1.

El Real harus menghadapi suhu udara yang dinginnya mencapai minus 5 derajat celcius dan bermain di lapangan sintetis. Meski begitu mereka tetap tampil dominan.

Real Madrid unggul lebih dulu melalui tendangan kaki kiri Cristiano Ronaldo di menit 26 babak pertama, memanfaatkan blunder pemain belakang CSKA yang gagal membuang bola dengan sempurna saat mencoba menghalau umpan dari sisi kiri pertahanannya. Skor 1-0 ini bertahan sampai menit 90.

Upaya CSKA untuk paling tidak meraih hasil imbang tak sia-sia. 3 menit waktu tambahan yang diberikan oleh Wasit ternyata bisa dimanfaatkan dengan baik. CSKA Moscow mampu mencetak gol di menit 92 atau 1 menit sebelum wasit meniup peluit panjang. Gol dicetak oleh Pontus Wernbloom setelah terjadi kemelut dikotak penalti Madrid. Pontus menyambar bola yang dibuang secra tidak sempurna oleh pemain Madrid, dari jarak dekat ia berhasil mengarahkan bola ke gawang tanpa bisa dihalau Iker Casillas yang sudah mati langkah.

Susunan Pemain

CSKA Moscow: Sergey Chepchugov, Vasili Berezutsky, Sergei Ignashevich, Georgy Shennikov, Alexei Berezutsky, Yevgeny Aldonin ('68 Keisuke Honda), Pontus Wernbloom, Zoran Tosic ('82 Tomas Necid), Ahmed Musaab ('64 Sekou Oliseh), Seydou Doumbia, Alan Dzagoev

Madrid: Iker Casillas, Sergio Ramos, Pepe, Fabio Coentrao, Alvaro Arbeloa, Xabi Alonso, Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, Jose Maria Callejon ('75 Kaka), Karim Benzema (16 Gonzalo Higuain), Mesut Ozil ('85 Raul Albiol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar