Kamis, 02 Februari 2012

Hasil Pertandingan Big Match Liga Italia Serie A

Hasil pertandingan Liga Italia Serie A tengah pekan ini mempertemukan beberapa tim besar sehingga layak disebut big match. Hasil akhir big match yang terjadi Serie A hari Kamis dini hari tadi (2/2/2012) WIB, Lazio vs AC Milan : 2-0 , Inter Milan vs Palermo : 4-4

Kekalahan AC Milan dari tuan rumah Lazio membuatnya gagal melewati Juventus di puncak klasemen Seri A. Melawat ke Stadion Olimpico Roma, Kamis pagi dini hari tadi (2/2/2012) WIB, AC Milan takluk 0-2 oleh gol Hernanes (77') dan Tommaso Rocchi (85' ).

AC Milan sebenarnya bermain cukup baik, bahkan mereka tampil dominan di babak pertama. Sayangnya sejumlah peluang yang tercipta gagal berbuah gol. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Kegagalan Milan mencetak gol di babak pertama membuat Lazio tampil peracay diri di babak kedua.

Lazio akhirnya sukses mencetak gol saat laga memasuki menit ke-76.Gol ini diawali sebuah serangan balik Abdoulay Konko, Cristian Ledesma, dan Alvaro Gonzalez, Hernanes akhirnya menjadi eksekutor serangan ini denagn tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti tanpa mampu dihalau Abbiati.

AC Milan yang tertinggal, mencoba membalas namun sayang justru tuan rumah yang berhasil mencetak gol kedua di laga itu. Gol Tommaso Rocchi di menit 85 memanfaatkan umpan Lulic menamatkan perlawanan Milan.

AC Milan kini tertinggal satu angka dari Juve yang pertandingannya ditunda akibat cuaca buruk dan berada di posisi dua klasemen sementara Liga Itali dengan 43 poin. Sedang Lazio tetap berada di posisi 4 dengan 39 poin.

Susunan Pemain

Lazio: Marchetti; Konko, Biava, Dias (Stankevicius 51), Radu; Gonzalez, Ledesma, Lulic, Matuzalem; Hernanes (Candreva 88); Rocchi (Rozzi 92)

AC Milan: Abbiati; Abate, Nesta, Thiago Silva, Mesbah; Ambrosini (Emanuelson 66), Van Bommel (Maxi Lopez 79), Nocerino; El Shaarawy (Seedorf 66); Robinho, Ibrahimovic

Sementara itu, Inter Milan yang pada pekan lalu kalah dari Lecce, harus puas berbagi angka saat menjamu Palermo. Bermain di Giuseppe Meazza dalam cuaca buruk dan bersalju, Kamis pagi dini hari tadi (2/2/2012) WIB Inter Milan bermain imbang 4-4 dengan Palermo. Hasil imbang membuat posis Inter tetap di posisi 5 klasemen dengan 36 poin, sedang Palermo di peringkat 8 dengan 28 poin.

Dari total delapan gol, 6 di antaranya tercipta di babak kedua. Diego Milito mencetak 4 gol bagi Inter, sedang Fabrizio Miccoli mencetak hat-trick bagi Palermo.

Inter tertinggal dua kali di pertandingan ini. Tetapi Inter justru bisa berbalik unggul dua kali sampai Palermo menyamakan kedudukan.

Gawang Inter sudah bobol menit 17 melalui gol Mantovani menafaatkan sepak pojok Miccoli. lima menit kemudian Diego Milito sukses menyamakan kedudukan memanfaatkan umpan Maicon. Babak pertama ditutup dengan skor 1-1.

Babak kedua baru berjalan tujuh menit, Palermo kembali unggul. Micoli sukses menuntaskan bola dari Budan untuk menjebol gawang Inter.

Inter kembali bereaksi dengan cepat, Nagatomo yang membantu serangan dilanggar di kotak pinalti pada menit 54. Milito yang jadi algojo sukses tugasnya. Skor kembali imbang 2-2.

Pada menit 61 Inter berbalik unggul. Kembali, Milito yang jadi aktornya dan mencatat hat-trick. Hanya lima menit Inter unggul. Palermo sukses menyamakan kedudukan melalui tandukan Micoli meneruskan umpan Balzaretti.

Di menit 69 Diego Milito mencetak gol keempatnya di satu pertandingan memanfaatkan assist Pazzini. Tapi kemenangan Inter yang sudah di depan mata sirna lima menit sebelum pertandingan berakhir. Hat-trick Miccoli membuat skor kembali imbang 4-4.

Susunan Pemain

Inter: Julio Cesar; Maicon, Lucio, Ranocchia, Nagatomo; Zanetti, Cambiasso, Poli (Palombo 63); Sneijder (Obi 68); Pazzini, Milito

Palermo: Viviano; Munoz (Pisano 62), Mantovani, Silvestre, Balzaretti; Bertolo, Donati, Barreto; Zahavi (Ilicic 62); Budan (Vazquez 75), Miccoli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar