Minggu, 05 Februari 2012

Hasil Pertandingan Liga Inggris Minggu ini Pekan ke-24

Hasil akhir pertandingan Liga Primer Inggris matchday 24, Manchester City vs Fulham : 3-0. Kemenangan ini membuat The Citizens untuk sementara menjauh dari Manchester United. Simak juga hasil pertandingan Liga Inggris lainnya di bagian akhir postingan.

Pada lanjutan pertandingan Liga Inggris Minggu pagi dini hari tadi (5/2/2012) WIB di Etihad Stadium, Manchester City memasang Aguero dan Dzeko di depan didukung Adam Johnson dan Silva.

Manchester City membuka keunggulan setelah Johnson dilanggar Chris Baird di dalam kotak penalti. Aguero yang maju sebagai eksekutor sukses setelah tendangannya ke sebelah pojok kanan atas gawang Fulham tak bisa dihalau Mark Schwarzer.

Di menit ke-30 tuan rumah menambah keunggulan, kembali oleh blunder Baird. Berawal dari sebuah umpan yang diterima oleh Johnson yang kemudian melakukan umpan silang ke depan gawang Fulham. Bola dari Johnson justru mengenai Baird dan berbelok arah masuk ke gawang sendiri. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Fulham tak mau menyerah begitu saja, mereka coba bangkit di awal babak kedua dan melancarkan serangan ke pertahanan Man City. Sayang peluang Baird di menit ke-64 gagal setelah Joe Hart berhasil memblok tendangannya.

Manchester City tak ingin kecolongan dan tak ingin memberi waktu bagi Fulham untuk bangkit. Manchester City kembali menjauh di menit ke-72. Gol ketiga berawal dari aksi Aguero yang mengecoh beberapa bek Fulham dari sisi kiri, diakhiri denagn sebuah assist kepada Dzeko yang langsung membobol gawang Fulham.

Manchester City akhirnya menang 3-0. Tambahan 3 poin membuat Manchester City kokoh di puncak klasemen dengan 57 poin, unggul tiga poin dari Manchester United. Hal ini membuat Manchester United harus menang saat berjumpa Chelsea besok.

Susunan Pemain

Manchester City: Hart, Richards, Savic, Lescott, Kolarov, Nasri (Milner '55), Barry, Silva, Johnson (Pizarro '90), Aguero (De Jong '80), Dzeko.

Fulham: Schwarzer, Kelly, Hangeland, Senderos (Riise '73), Baird, Davies, Murphy, Etuhu (Ruiz '68), Duff, Dembele (Gecov '85), Dempsey.

Di pertandingan yang berlangsung sebelumnya, Arsenal menghajar Blackburn Rovers, 7-1
Arsenal tampil luar biasa dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris, Sabtu malam tadi (4/2/2012) WIB saat menjamu Blackburn Rovers. Robin van Persie mencetak hat trick dan membantu The Gunners menghajar Blackburn dengan skor telak 7-1.

Tuan rumah bahkan sudah unggul dari serangan pertama oleh Van Persie di menit-menit awal laga di Emirates Stadium, Sabtu malam WIB. Serangan pada menit kedua itu berawal dari umpan terobosan Francis Coquelin kepada Theo Walcott, yang kemudian menusuk sisi kiri pertahanan Blackburn. Walcott mengirim bola ke Van Persie di depan gawang yang dengan mudah membelokkan bola ke dalam gawang Robinson.

Blackburn mampu menyamakan kedudukan di menit ke-31 setelah pelanggaran Koscielny terhadap Anthony Modeste di depan kotak penalti Arsenal berbuah tendangan bebas. Morten Gamst Pedersen sebagai eksekutor sukses mengarahkan bola ke pojok gawang dan membobol gawang Szczesny.

Arsenal bereaksi dengan cepat. Hanya selang 7 menit, Van Persie membawa Arsenal kembali unggul. Gol berawal dari Alex Song yang melepas umpan terobosan kepada Walcott yang kemudian menusuk dari sayap kanan lalu memberikan bola ke Van Persie yang tanpa kesulitan menyontek bola ke gawang.

Oxlade-Chamberlain membuat Arsenal unggul 3-1, dua menit kemudian. Assist dari Van Persie tak disia-siakan Oxlade-Chamberlain yang berlari mengejar bola di tengah kotak penalti dan kemudian mengecoh Robinson sebelum membobol gawang yang sudah kosong.

Blackburn harus bermain dengan 10 pemain setelah Gael Givet dikartu merah pada menit ke-42 karena melakukan pelanggaran keras terhadap Van Persie. Babak pertama Arsenal unggul 3-1.

Pada babak kedua, unggul 3-1 dan unggul jumlah pemain, Arsenal terus menyerang dan berhasil menambah 4 gol lagi, masing-masing oleh Mikel Arteta, Van Persie, Oxlade-Chamberlain, dan Thierry Henry. Arsenal menang 7-1 atas Blackburn.

Dengan kemenangan ini Arsenal naik ke peringkat ke-5 klasemen English Premier League dengan 40 poin dari 24 pertandingan.

Susunan pemain:
Arsenal: Szczesny, Koscielny (Sagna 68'), Mertesacker, Vermaelen, Coquelin, Song (Benayoun 72'), Rosicky, Arteta, Oxlade-Chamberlain (Henry 68'), Walcott, Van Persie

Blackburn: Robinson, Lowe (Orr 35'), Dann, Givet, Martin Olsson, Pedersen, Petrovic, Nzonzi, Hoilett, Dunn (Hanley 45'), Modeste

Hasil pertandingan Liga Inggris minggu ini selengkapnya
04/02/2012 Wigan Athletic 1 - 1 Everton
04/02/2012 QPR 1 - 2 Wolves
04/02/2012 Stoke City 0 - 1 Sunderland
04/02/2012 Norwich City 2 - 0 Bolton Wanderers
04/02/2012 WBA 1 - 2 Swansea City
04/02/2012 Arsenal 7 - 1 Blackburn Rovers

Tidak ada komentar:

Posting Komentar