Senin, 13 Februari 2012

Hasil Pertandingan Liga Inggris Minggu ini Pekan ke-25

Hasil Pertandingan Liga Inggris Minggu ini Pekan ke-25 hari Sabtu dan Minggu. Persaingan di puncak klasemen Liga Inggris kian seru setelah Manchester United menang 2-1 atas Liverpool, Sabtu malam. MU di puncak klasemen, tapi hanya satu hari karena Manchester City juga sukses mengalahkan tuan rumah Aston Villa 1-0. Selain Liverpool, tim papan besar yang juga mengalami kekalahan pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-25 adalah Chelsea. The Blues kalah 2-0 dari tuan rumah Everton.

Hasil big match Liga Ingris minggu ini, Manchester United vs Liverpool ditentukan oleh kehebatan dua striker utama. Rooney dan Suarez. Suarez mendapat sorotan setelah tidak mau menerima uluran tangan Patrice Evra yang mengajaknya berjabat tangan. Meski Suarez mampu mencetak satu gol pada pertandingan itu, tetapi tetap saja kritik pedas ia dapatkan, tidak saja dari media, tetapi juga dari klub yang menyesalkan tindakan Suarez sebelum pertandingan itu. Pada akhirnya Liverpool menyerah 2-1 di kandang Manchester United oleh 2 gol Wayne Rooney. Sehari setelah pertandingan Suarez, Dalglish dan kubu Liverpool minta maaf pada Manchester United atas peristiwa di Old Trafford itu, dan kubu United pun menanggapinya dengan positif.

Sementara itu, hasil buruk yang didapat Chelsea dengan kalah 2-0 di tangan Everton membuat catatan scoreless atawa gagal mencatat skor/ gol Fernando Tores sudah melampaui 1.000 menit. Hasil yang buruk untuk kinerja seorang striker murni. Isu yang beredar, Tores akan dilego untuk mendapatkan Radamel Falcao -pemain Kolombia yang berkostum Atletico Madrid. Eks Porto ini dipercaya bisa menyatu dengan tim dan bisa bekerja sama dengan pelatih Chelsea yang juga pelatihnya dulu di Porto. Tentu dengan catatan Villas Boas masih duduk di kursi pelatih Chelsea.

Kemenangan Manchester United atas Liverpool memberi tekanan kepada Manchester City. Jika kalah maka posisi mereka melorot ke posisi 2. Karena itu, The Citizens wajib menang di Villa Park jika ingin memperthankan puncak klasemen. Dalam pertandingan hari Minggu (12/2/2012) satu gol yang dibuat Joleon Lescott sudah cukup untuk mengamankan puncak klasemen sementara. Raihan 3 poin juga tidaklepas dari kinerja luar biasa Joe Hart di bawah mistar. Termasuk penyelamatan penting beberapa menit menjelang pertandingan berakhir setelah tendangan Darren Bent mampu di blok dengan baik.

Hasil akhir pertandingan Liga Inggris minggu ini pekan ke-25 selengkapnya:
Wolves 1 - 5 WBA
Tottenham Hotspur vs Newcastle United : 5 - 0
Fulham 2 - 1 Stoke City
Bolton Wanderers 1 - 2 Wigan Athletic
Everton vs Chelsea : 2 - 0
Swansea City 2 - 3 Norwich City
Blackburn Rovers 3 - 2 QPR
Sunderland 1 - 2 Arsenal
Manchester United vs Liverpool : 2 - 1

Klasemen sementara Liga Inggris
1 Manchester City : 60
2 Manchester United : 58
3 Tottenham Hotspur : 53
4 Arsenal : 43
5 Chelsea : 43
6 Newcastle United : 42
7 Liverpool : 39
8 Norwich City : 35
9 Sunderland : 33
10 Everton : 33

Sementara itu, ditempat yang jauh, Didier drogba gagal membawa Pantai Gading menjuarai Piala Afrika 2012 setelah kalah dari Zambia di partai final. Zambia untuk kali pertama tampil sebagai juara Piala Afrika. Di partai final hari Minggu atau Senin (13/2/201) WIB, Zambia berhasil mengalahkan Pantai Gading, 8-7, melalui adu penalti. Dalam waktu normal dan tambahan kedua tim gagal mencetak gol sehingga digelar adu pinalti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar