Senin, 27 Februari 2012

Liverpool Juara Carling Cup, Hasil pertandingan Piala Carling

Liverpool vs Cardiff City : 3-2 (adu penalti)
Saat tim-tim lain sibuk menjalani pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-26, Liverpool harus bermain dalam sebuah partai penentuan di Stadion Wembley, Senin dini hari (27/2/2012) WIB. Ya, Liverpool pergi ke Stadion Wembley untuk menghadapi tim divisi championship Cardiff City di final Piala Carling. Meski menghadapi tim dari kasta lebih rendah bukan berarti Liverpool bisa dengan mudah mengangkat trofi Piala Liga atau yang juga dikenal dengan Piala Carling -sesuai dengan nama sponsornya.

Liverpool dipaksa mengakhiri laga dengan adu tendangan penalti. Pertandingan 2x45 menit berakhir 1-1 sehingga dilanjutkan dengan babak tambahan extra time 2x15 menit yang juga diakhiri dengan skor imbang dengan masing-masing mencetak 1 gol, menjadi 2-2. Pada prosesnya, Liverpool bahkan tertinggal lebih dulu di babak pertama oleh gol Joe Mason dan baru bisa mengejar di babak kedua melalui gol Martin Skrtel. Dirk Kuyt yang masuk menggantikan Andy Carol membawa Liverpool berbalik unggul 2-1 di menit 107, tapi 3 menit jelang pertandingan berakhir, Ben Turner sukses menyamakan kedudukan di menit 117 dan memaksakan adu tendangan penalti.

Gerrard dan Adams gagal menjaringkan bola bagi Liverpool, tapi 3 pemain Cardiff juga gagal. Liverpool menang 3-2. Skor akhir 5-4 membuat Liverpool juara Piala Carling musim ini dan mengakhiri paceklik gelar sejak 2006 - tahun dimana mereka sukses meraih piala FA. Bagi The Reds, kemenangan ini membuat koleksi Piala Liga Inggris bertambah jadi 8. Liverpool masih punya peluang meraih satu titel lagi mengingat mereka masih bertahan di piala FA.

Dalam babak adu penalti, ada dua Gerrard yang gagal jadi eksekutor, Steven Gerrard dan sepupunya Anthony Gerrard. Kegagalan Anthony bahkan memebri Liverpool trofi. Peristiwa ini jelas membuat perasaan kapten Liverpool itu menjadi dilematis - satu senang dilain pihak juga sedih melihat sepupunya gagal. tapi di partai final ada pihak yang kalah dan ada yang harus jadi pemenang.

Kemenangan Liverpool harus dibayar mahal menyusul cedera yang dialami bek tengah mereka, Daniel Agger. Agger bermain selama 86 menit dan digantikan oleh Jamie Carragher. Agger ditarik keluar setelah beberapa saat sebelumnya berduel dengan salah satu pemain Cardiff dan sempat tergeletak lama di lapangan. Pemeriksaan usai laga menyatakan Agger mengalami masalah pada tulang rusuknya dan ia harus segera menjalani pemindaian untuk mengetahui seberapa parah cedera yang dialaminya.

Susunan pemain
Cardiff: Heaton; McNaughton (Blake 106'), Hudson (A.Gerrard 98'), Turner, Taylor; Cowie, Gunnarsson, Whittingham, Gestede, Mason (Kiss 90'); Miller.

Liverpool: Reina; Johnson, Skrtel, Agger (Carragher 87'), Jose Enrique; Henderson (Bellamy 57'), Gerrard, Adam, Downing; Suarez, Carroll (Kuyt 103')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar