Kamis, 16 Februari 2012

Milan Menang Telak, Hasil Liga Champions Kamis

Hasil pertandingan Liga Champions Eropa Kamis pagi dini hari tadi (16 Februari 2012) WIB, AC Milan menang telak 4-0 atas Arsenal. Sedang di partai lainnya Zenit harus bersusah payah menundukkan Benfica 3-2.

AC Milan pesta gol dan memuaskan ribuan pendukungnya di San Siro, Kamis pagi dini hari tadi WIB saat bertanding melawan Arsenal di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Tampil mendominasi sejak awal laga, I Rossoneri menang besar dengan skor 4-0.

AC Milan sudah unggul 1-0 di menit 15 melalui Kevin Prince Boateng. Boa yang menerima bola saat ada di kotak penalti, mampu mengontrol bola dengan dada lalu melepaskan tendangan voli. Meski dari sudut sempit, tendangan Boa Teng-teng menghantam mistar namun bola memantul masuk ke dalam gawang.

Arsenal mendapat peluang di menit 24. Sebuah tendangan bebas Robin van Persie mengarah ke Laurent Koscielny, namun tandukannya dengan mudah dipatahkan Cristian Abbiati.

Milan menggandakan skor di menit 38 kali ini melalui Robinho. Gol berawal dari akselerasi Zlatan Ibrahimovic yang lolos dari jebakan offside di sisi sebelah kiri lalu menusuk masuk ke dalam kotak penalti. Usahanya diakhiri sebuah umpan manies ke muka gawang yang tidak disia-siakan Robinho dengan sundulan ke tiang jauh. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Ac Milan memulai babak kedua dengan baik. Tanpa memberi waktu bagi Arsenal untuk bangkit, di menit 49 Robinho kembali menambah koleksi golnya. Ibra kembali menjadi kreator gol Robinho ini. Assist dari Zlatan Ibrahimovic pada Robinho diakhiri sebuah tendangan dari luar kotak penalti yang gagal diamankan Wojciech Szczesny.

Arsenal mendapat peluang emas di menit 66, mendapat umpan dari Henry, Van Persie melepaskan tendangan kearah gawng, namun Abbiati membuat penyelamatan gemilang.

Sepuluh menit sebelum pertandingan usai justru AC Milan mampu menggenapkan keunggulan. Berawal dari pelanggaran Johan Djourou pada Ibrahimovic di kotak pinalti, wasit pun lalu menunjuk titik putih. Ibra sendiri yang maju sebagai eksekutor. Meski sepakannya terbaca oleh Wojciech Szczesny tapi bola tetap masuk ke gawang. Ac Milan 4 - Arsenal 0.

Kemenangan dengan selisih 4 gol jelas membuat langkah AC Milan ke babak perempatfinal Liga Champions terbuka lebar. Meski harus menjalani leg 2 di Emirates Stadium, keunggulan 4 gol menjadi bekal yang sangat cukup. Meski kalah 3-0 di laga nanti Milan tetap lolos. Bahkan Arsene Wenger sendiri sudah lempar handuk dan mengakui peluang Arsenal untuk lolos sudah habis.

Susunan Pemain

Milan: Christian Abbiati, Thiago Silva, Philippe Mexes, Luca Antonini, Ignazio Abate, Mark Van Bommel, Kevin-Prince Boateng ('70 Massimo Ambrosini), Antonio Nocerino, Clarence Seedorf ('12 Urby Emanuelson), Robinho ('84 Pato), Zlatan Ibrahimovic

Arsenal: Wojciech Szczęsny, Thomas Vermaelen, Laurent Koscielny ('44 Johan Djourou), Kieran Gibbs ('66 Alex Oxlade-Chamberlain), Bacary Sagna, Mikel Arteta, Alex Song, Tomas Rosicky, Theo Walcott ('45 Henry), Robin Van Persie, Aaron Ramsey

Zenit st Peterburg vs Benfica 3-2
Di tempat terpisah, pada leg 1 pertandingan babak 16 besar Liga Champions Rabu (15/2/2012) Zenit St Petersburg mengatasi perlawanan alot Benfica dengan skor 3-2. Roman Shirokov mencetak dua gol bagi Zenit St Petersburg saat menjamu Benfica pada leg pertama babak16 besar Liga Champions. Kemenangan ini menjadi modal berharga saat melawat ke kandang Benfica pada pertandingan leg kedua di Estadio da Luz, 6 Maret mendatang.

Benfica sebenarnya lebih dulu unggul melalui Maxi Pereira di menit ke-20. Hanya berselang 7 menit, gelandang Roman Shirokov membuat skor berubah menjadi 1-1. Sergei Semak membawa Zenit berbalik unggul 2-1 pada menit ke-71.
Cardozo membuat skor kembali imbang 2-2 di menit ke-87 memanfaatkan bola muntah.

Tapi skor imbang hanya berlangsung satu menit. Shirokov menjadi pahlawan dengan gol keduanya di laga itu. Skor 3-2 bertahan sampai laga berakhir.

Susunan pemain
Zenit: Yuri Zhevnov; Nicolas Lombaerts, Bruno Alves, Tomas Hubocan, Alexander Anyukov; Roman Shirokov, Igor Denisov, Viktor Faizulin (Alessandro Rosina 89), Maksim Kanunnikov (Vladimir Bystrov 66); Aleksandr Kerzhakov, Konztantin Zyryanov (Sergei Semak 46)

Benfica: Artur; Ezequiel Garay, Luisao, Da Conceicao Emerson, Maxi Pereira; Axel Witsel, Nemanja Matic, Bruno Cesar (Nolito 76), Nicolas Gaitan (Miguel Vítor 90); Oscar Cardozo, Rodrigo (Pablo Aimar 30)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar