Selasa, 28 Februari 2012

Toko Kembang Api di Jogja Terbakar


Hari Selasa pagi listrik tiba-tiba putus. Setelah di jalan, aku heran melihat orang-orang melihat ke arah timur. Aku liha dari spion ternyata asap hitam mengepul dikejauhan. Dari twitter aku ketahui telah terjadi kebakaran di Jl. Kyai Mojo.

Toko Roti Djoen Muda di Jalan Kyai Mojo 45 Yogyakarta dan toko kembang api Bola Party yang ada didekatnya terbakar sekitar pukul 09.00 pagi. Sumber api yang membakar toko itu diduga berasal dari bagian belakang toko tempat penyimpanan kembang api.

Ledakan kembang api terdengar sampai JL Wolter Monginsidi. Saat api berkobar, warga setempat berusaha untuk memadamkan, namun api cepat membesar. Pukul 09.15 asap terlihat membumbung tinggi dari toko kembang api. Sekitar 5 menit kemudian, terdengar letusan kembang api secara beruntun.

Kebakaran di toko kembang api Jalan Kyai Mojo, Yogyakarta, Selasa pagi ini (28/2/2012) membuat suara ledakan kembang api dahsyat dan terdengar kuran lebih 30 menit. Warga yang berkerumun di depan toko akhirnya bubar menyelamatkan diri.

Petugas pemadam kebakaran langsung menyemprotkan air ke pusat kebakaraban. Pukul 09.45, letusan mulai reda. Bagian belakang toko ini ludes terbakar. Warga juga mengusung dan mengamankan barang-barang di toko di kawasan timur, yang belum sempat dilalap api.

image: krjogja.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar