Rabu, 07 Maret 2012

AC Milan Lolos, Hasil Pertandingan Liga Champions Eropa

Hasil pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa , hari Rabu pagi dini hari tadi (7 Maret 2012) Arsenal vs AC Milan 3-0 ; Benfica vs Zenit Petersburg : 2-0

Meski Arsenal sukses mengalahkan AC Milan 3-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions Rabu dini hari tadi tetapi gagal melaju ke babak 8 besar. AC Milan lah yang lolos ke babak 8 besar dengan unggul agregat 4-3.

Pada pertandingan di Emirates Stadiun, Rabu ( 7 Maret) dinihari WIB, Arsenal yang punya beban berat karena kalah di leg 1 dengan skor telak 4-0 tampil agresif untuk mengejar defisit gol dan hasilnya sudah terlihat di 30 menit pertama dengan unggul 2-0 melalui Laurent Koscielny memanfaatkan tendangan penjuru Theo Walcott. Tomas Rosicky menggandakan keunggulan Arsenal di menit 26 kembali dari umpan Theo Walcott. Arsenal bahkan mengakhiri babak pertama dengan skor 3-0 melalui eksekusi penalti Robin van Persie setelah terjadi pelanggaran pada Chamberlain oleh Jamal Mesbah dan Antonio Necorino.
Sayangnya Arsenal seperti kehabisan energi di babak kedua sehingga gagal menambah gol. Justru AC Milan yang mendapat banyak peluang di babak kedua melalui Stephane El Shaarawy, Zlatan Ibrahimovic, maupun Nocerino yang semuanya bisa di gagalkan Szczesny.

Laga ditutup dengan skor akhir 3-0 untuk kemenangan Arsenal, tapi AC Milan tetap lolos ke babak perempatfinal dengan agregat 4-3.

Susunan pemain
Arsenal: Szczesny; Sagna, Koscielny, Vermaelen, Gibbs; Song, Rosicky; Walcott (Park 84'), Oxlade-Chamberlain (Chamakh 75'), Gervinho; Van Persie.

Milan: Abbiati; Abate, Mexes, Thiago Silva, Mesbah (Bonera 89'); Nocerino, Van Bommel, Emanuelson; El Shaarawy (Aquilani 69'); Ibrahimovic, Robinho.

Kini wakil Inggris yang tersisa di Liga Champions tinggal Chelsea. Sayangnya kondisi Chelsea saat ini tertinggal 1-3 dari Napoli. Jika Chelsea mampu mengalahkan Napoli dengan skor 3-0 maka Chelsea berhak maju ke babak selanjutnya. Saat ini chelsea ditangani oleh care taker sementara Roberto Di Matteo yang sukses mengalahkan Birmingham City 2-0 di laga ulangan Piala FA hari Rabu dini hari tadi. Debut manis ini diharapkan terulang saat berjumpa Napoli nanti.

Di pertandingan leg kedua fase knock out Liga champions antara Benfica vs Zenit st. Petersburg berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Benfica sekaligus meloloskan mereka ke babak 8 besar Liga Champions musim ini. Benfica lolos ke perempat final dengan unggul agregat 4-3.

Zenit st. Petersburg yang menang 3-2 di leg pertama sebetulnya hanya butuh hasil seri imbang pada pertandingan ini untuk lolos ke perempat final. Sayangnya serangan Benfica gagal dihadang benteng pertahanan Zenit.

Benfica yang menguasai pertandingan mampu mencetak gol di menit ke-45 melalui Maxi Pereira memaksimalkan umpan Axel Witsel. Gol ini sebenarnya sudah cukup bagi Benfica untuk lolos dengan agregat 3-3 (menang gol tandang).

Dibabak kedua, Benfica yang tetap tampil dominan baru bisa menambah satu gol di menit 90 melalui Nelson Oliviera.

Statistik sepanjang pertandingan mencatat Benfica melepas 4 tendangan ke gawang dari 18 kali percobaan. Sedangkan, Zenit st. Petersburg justru hanya mampu melakukan 2 tendangan ke gawang dari 2 kali percobaan. Dengan kata lain Benfica memang pantas lolos ke babak perempat final.

Susunan pemain
Benfica: 1-Artur; 33-Jardel, 4-Luisão, 3-Da Conceicao Emerson, 14-Maxi Pereira; 6-Javi Garcia, 28-Axel Witsel, 8-Bruno Cesar, 20-Nicolas Gaitán (Nemanja Matic 72); 7-Óscar Cardozo (Oliviera 80), 19-Rodrigo (Nolito 62).

Zenit Saint Petersburg: 16-Vyacheslav Malafeev; 6-Nicolas Lombaerts, 14-Tomas Hubocan, 4- Domenico Criscito, 2-Alexander Anyukov (Bruno ALves 53); 15-Roman Shirokov, 18-Konstantin Zyryanov (Viktor Faizulin 70), 27-Igor Denisov, 34-Vladimir Bystrov, 25-Sergei Semak; 11-Alexander Kerzhakov.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar