Minggu, 25 Maret 2012

Arsenal Menang: Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan ke 30

Hasil pertandingan Liga Inggris minggu ini, Arsenal menang 3-0 dari tamunya Aston Villa. Sedang derby London antara Chelsea vs Tottenham Hotspur berakhir imbang dengan skor akhir 0-0. Hasil imbang juga terjadi dalam pertandingan Stoke city vs Manchester City dengan skor akhir 1-1. Hasil buruk justru didapat oleh tuan rumah Liverpool di pekan ke 30 yang secara mengejutkan kalah 2-1 dari Wigan.

Arsenal vs Aston Villa dimainkan di Emirates Stadium, Sabtu malam (24/3/2012) WIB. Arsenal unggul 2-0 di babak pertama oleh gol Kieran Gibbs (16') memanfaatkan umpan Gervinho dan Theo Walcott (menit 25) memanfaatkan assits dari Alex Song.

Arsenal yang mendominasi laga memperbesar keunggulan di injury time babak kedua melalui Mikel Arteta. Gol tercipta dari sebuah tendangan bebas karena adanya pelanggaran Garry Gardner pada Alex Song.

Hasil 3-0 adalah hal yang pantas karena secara statistik Arsenal menguasai bola dengan 72% banding 28% dengan 19 tembakan dan 8 di antaranya tepat ke gawang. Sedang Aston Villa hanya bisa 3 tembakan off target semua. Tambahan 3 poin membuat Arsenal di posisi 3 klasemen dengan 58 poin dari 30 pertandingan.

Hasil big Match Liga Inggris, Chelsea vs Tottenham Hotspur
Dua tim papan atas Liga Inggris, Chelsea dan Tottenham Hotspur harus puas berbagi satu poin dalam derby London setelah hanya mampu bermain imbang tanpa gol alias 0-0 dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke 30.

Bermain di Stamford Bridge, Sabtu malam tadi (24/3/2012) WIB, kedua tim tak memiliki banyak peluang di babak pertama laga. Permainan baru berjalan menarik di babak kedua dengan terciptanya sejumlah peluang, tetapi sayang skor tetap 0-0.

Hasil seri tak mengubah posisi kedua tim. Sampai pekan ke-30 Liga Inggris Chelsea ada di posisi 5 dengan 50 poin sedang spurs satu strip lebih baik di posisi 4 dengan 55 poin.

Liverpool kalah lagi!
Hasil mengecewakan justru didapat Liverpool. Menjamu tim papan bawah Wigan atletic, The Reds justru kalah 2-1. Pekan ke-30 ini, Wigan mencatatkan kemenangan pertama di Anfield di ajang English Premier League dan jadi sejarah tersendiri untuk Wigan yang menghuni papan bawah. Sementara Kenny dalglish menyatakan timnya kelelahan akibat main 3 kali dalam rentang 6 hari sehingga kalah 2-1. Ini jadi kekalahan kedua beruntun the Kops.

Sebelumnya di pekan ke-29 Kamis kemarin, Liverpool kalah 2-3 saat bertandang ke markas QPR. Berharap bisa bangkit pekan ini, Liverpool malah kalah di kandang sendiri dari tim penghuni zona merah.

Bermain di Anfield, Sabtu malam (24/3/2012) Wigan unggul dulu oleh gol penalti Shaun Maloney di menit 30. Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan di awal babak kedua melalui Luis Suarez. Wigan menambah satu gol lagi di menit 63 melalui Gary Caldwell.

Kekalahan ini membuat Liverpool terpaku di posisi 7 dengan poin 42 dari 30 pertandingan. Posisi The Reds terancam oleh Sunderland dan Everton di bawahnya dengan poin 40. Sementara kemenangan ini tidak mampu mengangkat posisi Wigan di posisi dua dari dasar klasemen.

Susunan Pemain:
Liverpool: Reina, Flanagan, Carragher, Skrtel, Jose Enrique, Henderson (Carroll 46'), Gerrard, Spearing, Downing (Shelvey 73'), Kuyt (Sterling 85'), Suarez.

Wigan: Al Habsi, Alcaraz, Caldwell, Figueroa, Boyce, McCarthy, McArthur, Beausejour (Watson 63'), Moses (Crusat 42'), Maloney, Di Santo (Sammon 82').

Stoke City vs Manchester City
Manchester City naik ke puncak klasemen Liga Inggris meski hanya bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Stoke. Bermain di Britania Stadium hari Minggu dini hari tadi (25/3/2012) wib, Stoke unggul lebih dulu melalui tendangan Peter Crouch pada menit 59.

Mancheter City baru bisa mencetak gol balasan di menit ke-76 melalui Yaya Toure. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan tambahan satu poin maka Manchester City mengoleksi 70 poin sama dengan Manchester United, tetapi Manchester City berhak atas posisi puncak klasemen karena unggul produktivitas gol. Tetapi MU bisa kembali merebut puncak klasemen jika mampu bermain imbang atau bahkan menang saat jumpa Fulham, Selasa dini hari mendatang (27/3) WIB.

Susunan Pemain:
Stoke: Begovic, Wilkinson, Shawcross, Huth, Wilson, Jerome (Pennant 51'), Whelan, Whitehead, Etherington (Palacios 78'), Walters, Crouch (Jones '92).

Man City: Hart, Zabaleta (Milner 84'), Richards, Toure, Clichy, Toure Yaya, Barry (Tevez 74'), Silva (Johnson 63'), Balotelli, Nasri, Dzeko.

Hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-30 lainnya
Sunderland menang 3-1 atas QPR,
Everton menang 2-0 atas Swansea.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar