Home » » Barcelona Menang Besar, Hasil Pertandingan Liga Champions

Barcelona Menang Besar, Hasil Pertandingan Liga Champions

Kamis, 08 Maret 2012

Hasil pertandingan Leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa Kamis pagi dini hari tadi (8 Maret 2012) WIB, Barcelona menang telak 7-1 atas tamunya Bayer Leverkusen. Lionel Messi tampil brilian dengan mencetak 5 gol! bagi el Barca. Barcelona lolos ke babak perempatfinal dengan agregat 10-2. Sementara itu dipartai lainnya, APOEL FC Nicosia meski mengakhiri laga dengan 10 orang diluar dugaan justru mampu menyingkirkan tim kuat Olympique Lyon lewat adu penalti setelah sebelumnya unggul 1-0 (agregat 1-1).

Kedua pertandingan Liga Champions leg ke-2 babak 16 besar Kamis dini hari tadi sama-sama mencatatkan rekor baru. APOEL Nicosia resmi menjadi tim asal Siprus pertama yang lolos ke babak delapan besar kompetisi paling elit di Eropa. Sementara Lionel Messi mencatatkan namanya di buku rekor sebagai pencetak 5 gol dan top skor.

Lionel Messi tampil luar biasa saat Barcelona mengalahkan Bayer Leverkusen di leg ke-2 babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis dinihari tadi WIB. Messi mencetak 2 gol di babak pertama dan 3 gol lagi di babak kedua. Dua gol lainnya dicetak Cristian Tello, sedang Karim Bellarabi mencetak gol hiburan di menit 90. Barca menang 7-1 dan lolos dengan agregat 10-2.

Barca menggempur pertahanan Leverkusen sejak kick off. Mereka akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit 25 lewat gol Messi. Messi mencungkil bola hasil umpan Xavi melewati hadangan kiper. Messi menggandakan keunggulan Barca 3 menit jelang rehat memanfaatkan serangan balik cepat Barca yang digalang Andres Iniesta.

Barca masih menggempur pertahanan Leverkusen di babak kedua. Hasilnya di menit 49 Messi mencetak hat-tricknya. Tello memperbesar keunggulan Barca jadi 4-0 di menit 55. Hanya berselang tiga menit, gawang Leverkusen jebol lagi oleh Messi.

Tello mencatatkan namanya dipapan skor untuk kali kedua di menit 62 dan membuat Barca kian perkasa-6-0. Lima menit jelang pertandingan usai Lionel Messi mencetak gol ke-5 nya di pertandingan itu lewat kerjasama satu dua dengan Seydou Keita.

Leverkusen baru bisa mencetak satu gol hiburan di menit 90 melalui Bellarabi. Barcelona 7, Leverkusen 1.

Susunan pemain
Barcelona: Victor Valdes; Alves, Pique, Mascherano, Adriano (Muniesa 63'); Xavi (Keita 53'), Busquets, Fabregas; Pedro, Messi, Iniesta (Tello 53')

Leverkusen: Leno; Castro, Schwaab,Toprak, Kadlec; Reinartz,Bender (Schurrle 55'), Rolfes, Renato Augusto (Oczipka 67'); Kiessling, Derdiyok (Bellarabi 55')

Di pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Kamis dini hari tadi, Olympique Lyon harus menelan pil pahit setelah kalah dari APOEL. Olympique Lyon yang hanya perlu hasil imbang 0-0 setelah di leg 1 menang 1-0 justru sudah tertinggal 1-0 di menit ke-9 oleh gol Gustavo Manduca.

Olympique Lyon gagal menyamakan skor sampai 90 menit. Dengan demikian agregat sama kuat 1-1. Pada babak perpanjangan waktu, APOEL harus kehilangan Manduca karena mendapat kartu merah. Akan tetapi menang jumlah pemain gagal dimaksimalkan oleh Lyon. APOEL mampu bertahan dengan baik sehingga laga harus diakhiri lewat adu penalti.

Pada babak adu penalti ini, kiper APOEL, Chiotis menjadi pahlawan timnya setelah berhasil memblok dua tendangan eksekutor Lyon, Alexandre Lacazette dan Michel Bastos. Sedang 4 eksekutor APOEL sukses menjaringkan bola. APOEL menang 4-2.

APOEL adalah tim fenomenal musim ini di Liga champions. Sekedar untuk bisa masuk ke fase grup saja mereka harus melalui 3 kali babak kualifikasi! Setelah akhirnya mereka berhasil masuk fase grup, undian mengharuskan mereka bertemu tim-tim mapan di Liga Champions, yakni Zenit St Petersburg, Shakhtar Donetsk, dan bahkan melawan FC Porto yang pernah juara di turnamen ini! Siapa sangka justru APOEL tampil sebagai juara grup menyingkirkan FC Porto dan Shakhtar Donetsk. Kini siapa lagi yang akan jadi korban mereka? Yang jelas sudah ada tim-tim yang lolos kebabak 8 besar Liga champions Eropa : AC Milan , Benfica , dan Barcelona di perempatfinal. Undian akan menentukan langkah mereka selanjutnya.

Pertandingan Leg ke-2 Babak 16 Besar Liga Champions Rabu dan kamis dini hari
Rabu din hari 14 Maret 2012:
Bayern Munich vs Basel
Inter Milan vs Marseille

Kamis dini hari 15 Maret 2012:
Chelsea vs Napoli
Real Madrid vs CSKA Moskow

0 komentar:

Poskan Komentar

 
 
 

Paid to Read

DonkeyMails.com: No Minimum Payout
 
Copyright © embun pagi