Rabu, 28 Maret 2012

Chelsea Menang: Hasil Pertandingan Babak 8 Besar Liga Champions

Hasil pertandingan babak 8 besar Liga Champions leg pertama Rabu dini hari tadi (28 Maret) tuan rumah Benfica kalah 1-0 dari Chelsea, sedang nasib lebih tragis menimpa APOEL Nicosia yang dibantai oleh tamunya, Real Madrid, dengan skor akhir 3-0. Dengan hasil di leg pertama ini hampir bisa dipastikan Chelsea dan Madrid yang akan melaju ke babak semi final karena leg 2 akan di gelar di kandang mereka. Benfica wajib menang 2-0 di Stamford Bride, sedang APOEL harus menang 4-0 di Bernabeau. Sesuatu yang sepertinya akan sangat sulit terjadi.

Benfica vs Chelsea : 0-1
Pertandingan Leg 1 babak 8 besar Liga Champions Rabu dini hari tadi (28/3), tuan rumah Benfica tampil mendominasi sepanjang laga yang berlangsung di Stadion Da Luz dengan 56% ball possition. Selain itu Benfica juga agresif dengan menghasilkan 23 tembakan percobaan dengan 8 diantaranya tepat sasaran. Oscar Cardoso menjadi momok bagi pertahanan Chelsea. Sedang Chelsea hanya menciptakan kurang separuhnya, 11 tembakan percobaan dan hanya 3 yang tepat sasaran. Tetapi hasil berkata lain, Benfica bahakan gagal meraih hasil seri dan harus kalah 1-0 oleh gol Salomon Kalou di menit ke-75 memaksimalkan umpan Fernando Torres.

Sampai peluit akhir berbunyi skor tidak berubah. Chelsea menang 1-0 atas Benfica. Kemenangan dan satu gol tandang memberi Chelsea keuntungan. Paling tidak saat bermain di leg 2 nanti di kandang sendiri Chelsea hanya perlu hasil seri. Pengalaman di babak 16 besar lalu saat Chelsea mengalahkan Napoli di Stamford Bride membuat peluang Benfica sangat kecil, meski belum habis.

Susunan Pemain
Benfica: 1-Artur Moraes; 14-Maxi Pereira, 4-Luisao, 33-Jardel, 3-Emerson; 28-Axel Witsel, 6-Javi Garcia (9-Nolito 82), 20-Nicolas Gaitan, 8-Bruno Cesar (19-Rodrigo 69); 10-Pablo Aimar (21-Nemanja Matic 69), 7-Oscar Cardozo.

Chelsea: 1-Petr Cech; 19-Paulo Ferreira (17-Jose Bosingwa 80), 4-David Luiz, 26-John Terry, 3-Ashley Cole; 12-John Obi Mikel, 7-Ramires, 16-Raul Meireles (8-Frank Lampard 68); 10-Juan Mata; 9-Fernando Torres, 21-Salomon Kalou (23-Daniel Sturridge 82).

Di pertandingan leg 1 babak 8 besar Liga Champions yang berlangsung hari Rabu dini hari tadi WIB, Real Madrid menang 3-0 atas tuan rumah APOEL Nicosia. Hasil ini sekaligus membuka peluang Madrid melangkah ke babak semi final.

Bertanding di Neo GSP Stadium di leg 1 babak perempatfinal Liga champions, Rabu dinihari tadi (28/3/2012) WIB, Real Madrid mendominasi sejak kick off babak pertama. Madrid memaksa tuan rumah bertahan di kandangnya sendiri! Harus diakui Real Madrid unggul secara kualitas pemain. Meski begitu, APOEL sukses menahan imbang Ronaldo cs di babak pertama dengan skor kaca mata alias 0-0.

Real Madrid baru bisa mencetak gol di babak kedua itupun setelah berjalan 30 menit. Sundulan Karim Benzema memanfaatkan umpan silang Kaka berbuah gol di menit ke-74.

Setelah gol pertama itu, Madrid kian gencar menyerang. Ronaldo nyaris menambah gol Madrid tetapi tendangan jarak dekatnya mampu dihalau Chiotis.

Madrid baru bisa mendapat gol keduanya di menit 82. Berawal dari tusukan Marcelo di sektor kiri. Bola kemudian dikirimkan pada Kaka yang berdiri di depan gawang. Tanpa kesulitan, Kaka mencetak gol kedua bagi Madrid. Di injury time babak kedua, Karim Benzema mencetak gol keduanya di laga itu dan menjadi gol ketiga bagi Madrid memaksimalkan umpan matang Mezut Oezil.

Dengan kemenangan dengan skor besar di kandang lawan ini, peluang Real Madrid ke babak semifinal menjadi sangat besar. Pekan depan di Santiago Bernabeu kedau tim akan bertemu di leg kedua, Madrid hanya butuh hasil seri, bahkan kalah 1 atau 2-0 pun tidak bisa menghalangi langkah mereka ke semi final.

Bagi APOEL, langkah mereka yang mengejutkan sepertinya akan segera berhenti. Mereka harus menang 4-0 untuk melaju ke babak selanjutnya. Jika mereka menang 3-0 maka akan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Tapi sepertiya hal itu akan sangat sulit terjadi.

Susunan pemain
APOEL Nikosia: Chiotis, Poursaitides, Marcelo Oliveira (Kaka 13'), Paulo Jorge, Boaventura, Morais, Pinto (Solari 72'), Charalambidis, Trickovski, Alexandrou (Sousa 46'), Almeida

Real Madrid: Casillas, Arbeloa, Pepe, Sergio Ramos, Fabio Coentrao (Marcelo 64'), Khedira, Sahin (Granero 84'), Benzema, Oezil, Ronaldo, Higuain (Kaka 64')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar