Kamis, 29 Maret 2012

Hasil Pertandingan Babak 8 Besar Liga Champions Leg 1- Kamis

Hasil Liga Champions Kamis dini hari tadi, AC Milan ditahan imbang tamunya Barceloona dengan skor akhir 0-0. Sedangkan Bayern Munchen menang 2-0 atas tuan rumah Olympique Marseille. Bayern berpeluang besar melaju ke babak semi final mengingat leg kedua akan digelar dikandang sendiri. Jika hal ini terjadi kemungkinan besar mereka akan bertemu Real Madrid. Sedang peluang AC Milan dan Barcelona masih 50:50 meski pertandingan leg kedua akan dilakukan di Nou Camp.

AC Milan vs Barcelona : 0-0
Di pertandingan leg 1 babak 8 besar Liga Champions Eropa, Kamis dini hari tadi (29/3) di Stadion San Siro, Milan, sang tamu Barcelona justru tampil lebih dominan. Barca bahkan menguasai 65% ball possition! dengan 18 tendangan percobaan tapi hanya 3 yang tepat mengarah ke gawang, dan tidak berbuah gol. Ini membuktikan kesolidan pertahanan Milan. AC Milan juga hanya mengandalkan serangan balik untuk mencuri gol - hal yang juga sudah diantisipasi oleh Pep guardiola dan barisan pertahanan Barca. Karena itu, Milan hanya mampu membuat 6 tembakan tapi 3 di antaranya tepat sasaran (on target). AC Milan memang sempat melakukan inisiatif serangan saat awal laga, namun setelahnya mereka dipaksa bertahan oleh Barca.

Sampai peluit akhir dibunyikan wasit, tak ada gol yang tercipta di pertemuan pertama babak perempat final liga champions ini. Hasil imbang 0-0 membuat peluang kedua tim lolos ke babak semifinal masih sangat terbuka. Leg kedua babak perempat final akan digelar di Camp Nou pekan depan. Barcelona wajib menang dengan skor berapapun. Sedangkan AC Milan juga butuh kemenangan atau hasil imbang denagn skor 1-1 atau lebih. Hasil 0-0 akan membuat pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan, dan seperti kita tahu AC Milankalah dari Juve di Copa Italia di masa perpanjangan waktu, karena itu mereka butuh gol dan hasil seri untuk lolos.

Susunan pemain
AC Milan: Abbiati, Bonera, Mexes, Nesta (Mesbah 75'), Antonini, Ambrosini, Seedorf, Nocerino, Boateng (Emanuelson 67'), Robinho (El Shaarawy 52'), Ibrahimovic
Barcelona: Valdes, Alves, Pique, Puyol, Keita, Busquets, Mascherano, Xavi, Iniesta (Tello 65'), Sanchez (Pedro 76'), Messi

Olympique Marseille vs Bayern Munchen : 0-2
Hasil pertandingan babak perempat final Liga Champions Eropa Kamis dini hari tadi (29/3) leg 1 di Stade Velodrome, tuan rumah Olympique Marseille harus mengakui kehebatan Bayern Munchen. Marseille kalah dengan skor akhir 2-0.

Meski sempat memberi perlawanan hebat sepanjang babak pertama tapi gol Mario Gomez di menit 44 memanfaatkan umpan terobosan Arjen Robben membuat Bayern percaya diri. Hasilnya, Arjen Robben mampu menggandakan keunggulan Bayern Munich di menit 69 memanfaatkan umpan Thomas Mueller.

Marseille gagal membalas dan harus menelan pil pahit kalah di depan pendukung sendiri. Secara matematis, sulit bagi Marseille membalas Bayern Munchen dengan skor 3-0 di Alians Arena pekan depan. Sedang Bayern Munchan berpeluang besar lolos ke babak semifinal. Bayern hanya butuh hasil seri di leg II pada 3 April atau maksimal kalah 1-0 untuk lolos.

Jika Bayern Munchen lolos ke semifinal maka kemungknan besar mereka akan bertemu Real Madrid yang pada pertandingan leg 1 babak besar Liga Champions kemarin menang 3-0 atas APOEL.

Susunan Pemain:
Marseille: Elinton Andrade, Azpilicueta, Fanni, N'Koulou, Morel, Diarra (Cheyrou 71'), Mbia, Amalfitano (Brandao 68'), Valbuena, A. Ayew, Remy.
Bayern Munchen : Neuer; Lahm, Boateng, Badstuber, Alaba; Luiz Gustavo, Kroos (Tymoshchuk 65'), Robben, Mueller (Schweinsteiger 71'), Ribery (Pranjic 75'), Gomez.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar