Kamis, 15 Maret 2012

Hasil Pertandingan Liga Champions Eropa

Hasil pertandingan Liga Champions Eropa hari kamis pagi dini hari tadi (15 Maret 2012) WIB cukup melegakan bagi Inggris. Paling tidak masih ada satu wakil Inggris tersisa di babak 8 besar. Chelsea jadi satu-satunya peserta babak 8 besar Liga Champions asal Inggris setelah pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions mengalahkan Napoli 4-1 meski harus menjalani perpanjangan waktu.

Kalah 3-1 di leg 1, Chelsea yang ditangani care taker Di mateo, sukses membalas dengan skor sama 3-1 dalam 2x45 menit. Karena agregat sama maka pertandingan Chelsea vs Napoli dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2x15 menit. Chelsea akhirnya mampu mencetak 1 gol tambahan dan mengakhiri laga dengan skor akhir 4-1.
Pertandingan leg 2 babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea vs Napoli dimainkan di Stamford Bridge, Kamis dinihari (15/3/2012) WIB. Napoli meski tampil dikandang lawan justru memperoleh lebih banyak peluang mencetak gol di 20 menit babak 1 melalui Cavani, Lavezzi dan Juan.

Namun justru chelsea yang mampu unggul lebih dulu menit 28. Sebuah umpan silang Ramires dari sisi sisi kiri bisa ditanduk Drogba sambil menjatuhkan diri. Bola gagal ditahan De Sanctis dan masuk ke gawang. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Tiga menit babak kedua baru berjalan saat Chelsea mampu menggandakan keunggulan. Berawal dari sepak pojok, john Terry yang ikut maju mampu menanduk bola dengan baik dan merobek gawang napoli.

Chelsea masih butuh satu gol lagi untuk lolos, sayangnya 7 menit kemudian justru gawang Chelsea bobol oleh tendangan voli Gokhan Ilner dari luar kotak penalti.

Beruntung di menit 75 Andrea Dossena tertangkap melakukan handsball di dalam kotak penalti. Eksekusi penalti Frank Lampard membuat skor jadi 3-1 dan agregat sama kuat 4-4. Satu go lagi dibutuhkan kedua tim untuk lolos yang sayangnya tidak terjadi samapi menit ke 90.

Pertandingan akhirnya dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu (2x15 menit). Di menit 105 tendangan keras Ivanovic memanfaatkan umpan Drogba berbuah gol dan mengubah skor jadi 4-1.

Skor ini bertahan hingga wasit meniup peluit akhir. Chelsea lolos ke babak 8 besar dan jadi satu-satunya wakil inggris yang tersisa di Liga Champions musim ini.

Susunan Pemain

Chelsea: Cech, Ivanovic, Terry (Bosingwa 98), David Luiz, A Cole; Ramires, Essien; Lampard, Juan Mata (Malouda 95), Sturridge (Torres 63); Drogba

Napoli: De Sanctis; Campagnaro, Cannavaro, Aronica (Vargas 110); Maggio (Dossena 36), Gargano, Inler, Zuniga; Hamsik (Pandev 105), Lavezzi; Cavani

Hasil pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga champions kamis dini hari tadi antara Real Madrid vs CSKA Moskow berakhir dengan skor 4-1. Real Madrid lolos ke babak 8 besar dengan agregat 5-2.

Bermain di estadio Santiago Bernabeu, Kamis dinihari (15/3/2012) WIB Madrid mendominasi laga sejak menit awal. Di menit 26, Madrid mencetak gol melalui Higuain. Operan Sami Khedira kepada Kaka diteruskan pada Higuain di depan gawang CSKA. Meski dikawal bek lawan, namun Higuain tetap mampu menyontek bola ke dalam gawang. Skor 1-0 menutup babak 1.

Di babak kedua, dua gol Cristiano Ronaldo (menit 55 dan 90) dan satu gol Karim Benzema (70') hanya mampu dibalas satu gol oleh CSKA yang dibuat Zoran Tosic (77').

Menang 4-1, Real MAdrid lolos ke babak ke perempatfinal dengan agregat 5-2.

Susunan pemain
Real Madrid: Casillas, Arbeloa, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo, Khedira, Alonso, Oezil (Diarra 88'), Kaka (Granero 76'), Ronaldo, Higuain (Benzema 70')

CSKA Moskow: Chepchugov, Alexei Berezutski, Vasili Berezutski, Ignashevich, Schennikov, Musa (Oliseh 60'), Wernbloom, Aldonin (Mamayev 46'), Tosic (Necid 81'), Dzagoev, Doumbia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar