Senin, 19 Maret 2012

Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan ini

Manchester United menang telak 5-0 atas tuan rumah Wolverhampton dalam lanjutan English Premier League, pekan ke-29, Minggu 18 Maret.

Hanya butuh 21 menit bagi Manchester United untuk membuka pesta golnya. Diawali sebuah sepak pojok Wayne Rooney, Michael Carrick mengirim umpan tarik kepada Jonny Evans yang ada di depan gawang Wolve. Evans mengeksekusinya dengan tendangan voli yang mampu membobol gawang Wolves. Gol ini menjadi gol perdana johny Evans bagi Manchester United!
Bencana kembali datang ke kubu Wolves. Di menit 39, Ronald Zubar mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Welbeck dan harus keluar lapangan karena kartu merah.

Bermain 10 orang melawan membuat Wolves tak berdaya. Wolves kembali kebobolan di menit ke-43 oleh Antonio Valencia serta Danny Welbeck di menit 46.

Dibabak kedua, Manchester united terus memberi tekanan. Hasilnya Javier Hernandez sukses mencetak 2 gol pada menit ke-56 dan 61.

Laga berakhir dengan skor 5-0 bagi kenmenangan Manchester United. Tambahan 3 poin membuat Manchester United kokoh di puncak klasemen sementara Premier League dengan unggul 4 poin atas Manchester City, yang akan menghadapi partai sulit lawan Chelsea. Pertandingan Manchester City vs chelsea dimainkan pada tengah pekan nanti. hasil ini memberi tekanan kepada Manchester City dalam usaha perebutan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya, Newcastle United menang 1-0 atas Norwich City di pekan ke 29, hari Minggu 18 Maret 2012. Gol tunggal dicetak oleh Papiss Demba Cisse.

Tambahan tiga poin membuat Newcastle hanya tertinggal 1 poin dari Chelsea di posisi 5.

Hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-29 selengkapnya:
Fulham vs Swansea city: 0-3
Wigan Athletic vs WBA : 1-1
Wolverhampton vs Manchester united : 0-5
Newcastle vs Norwich : 1-0

Sementara itu pada pertandingan Piala FA antara Tottenham Hotspurs vs Bolton Wanderers, di White Hart Lane Stadium, London Minggu (18/3/2012) dinihari WIB, Fabrice Muamba jatuh di tengah lapangan tanpa ada gangguan atau kontak dengan pemain lain di menit-menit terakhir babak pertama. Tidak jelas apa yang sesungguhnya terjadi pada bek Bolton kelahiran Zaire itu, tapi diduga karena serangan jantung. Muamba ditandu keluar lapangan, dan langsung dibawa ke rumah sakit beberapa menit kemudian.

Wasit Howard Webb yang meminpin laga kemudian berdiskusi dengan kapten dan manajer kedua tim. Kemudian mereka, dan seluruh pemain, masuk ke ruang ganti. Pertandingan Tottenham Hotspur vs Bolton Wanderers dinyatakan dihentikan dengan skor saat itu 1-1.

Pray For Muamba
Belakangan, apa yang dialami Muamba ternyata sangat serius. Doa dan dukungan dari para pemain bola di Eropa terus mengalir, tidak saja dari Liga Inggris, tetapi juga dari paraa pemain di Liga italia dan Liga Spanyol.

Di temapt terpisah, Liverpool sukses meraih satu tiket ke babak semifinal Piala FA. Bermain di Anfield, Senin dinihari tadi (19/3/2012) WIB, Liverpool menang 2-1 atas Stoke City.

Liverpool unggul lebih dahulu melalui Luis Suarez di menit 23. Tapi hanya butuh tiga menit bagi Peter Crouch untuk menyamakan kedudukan.

Liverpool baru bisa menggandakan keunggulan di menit 58. Gerrard yang melepas bola disambut akselerasi Downing diakhiri tembakan Downing dari dalam kotak penalti dan mengoyak gawang Stoke. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Liverpool.

Susunan Pemain
Liverpool: Reina, Kelly ('89 Sebastian Coates), Carragher, Skrtel, Jose Enrique, Maxi ('61 Dirk Kuyt), Gerrard, Spearing, Downing, Suarez ('89 Jordan Henderson), Carroll

Stoke: Sorensen, Wilkinson, Huth, Shawcross, Wilson, Shotton ('61 Jermaine Pennant), Whitehead ('74 Rory Delap), Whelan, Etherington ('72 Cameron Jerome), Walters, Crouch


Tidak ada komentar:

Posting Komentar