Jumat, 09 Maret 2012

Indonesia vs Brunei Darussalam di Final

Indonesia vs Brunei Darussalam
Timnas U-21 Indonesia vs timnas Brunei Darussalam bertemu dalam pertandingan final turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2012, hari Jum'at malam WIB. Hasil ini paling tidak dapat memulihkan kepercayaan masyarakat Indonesia pada PSSI setelah hasil buruk yang diderita timnas dalam laga pra piala dunia. Ada setitik harapan meraih prestasi puncak dan mengharumkan nama bangsa. Pertandingan final Indonesia vs Brunei Darussalam disiarkan langsung oleh RCTI mulai pukul 18.45 WIB.

Indonesia unggul dalam banyak hal dari Brunei, baik dari kualitas, pengalaman atau peringkat FIFA. Karena itu timnas Indonesia bisa dan layak menang. Akan tetapi sebagai tuan rumah, Brunei harus diwaspadai. Tim yang dilatih Feisal Eusoff ini mampu memberi kejuta dengan lolos ke final. di semifinal Brunei bahkan mampu mengalahkan calon juara, Myanmar. Padahal Myanmar adalah tim yang mengalahkan Indonesia dengan skor 3-1 di penyisihan grup .

Brunei yang tergabung di Grup B meraih tiga kali kemenangan (Brunei vs Timor Leste 1-0, Brunei vs Malaysia 3-0, Brunei vs Myanmar 3-2), satu kali imbang (Brunei vs Kamboja 3-3) dan satu kali kalah (Brunei vs Vietnam 1-2).

Timnas U-21 Indonesia juga meraih hasil yang sam, tiga kali menang (Indonesia vs Laos 2-0, Indonesia vs Filipina 3-0, dan Indonesia vs Vietnam 2-0), satu kali imbang (Indonesia 1-1 Singapura), serta kalah 1-3 dari Myanmar.

Kekuatan Mental
Partai final adalah sebuah pertandingan yang berbeda. Mental pemain menjadi salah satu faktor penting untuk memenangi laga final. Mental dan konsentrasi tinggi inilah yang perlu dimiliki setiap pemain di partai final. Sayangnya masalah mental pemain inilah yang menjadi salah satu masalah klasik bagi timnas Indonesia apalagi di luar kandang. Sedang Brunei bermain di depan publik sendiri dengan dukungan ribuan penonton setia. Ditambah Brunei dikenal memiliki serangan balik berbahaya.

Pertandingan final turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2012 antara Indonesia vs Brunei darussalam berlangsung di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah mulai pukul 20.00 waktu setempat atau pukul 19.00 WIB. Tetapi ada kabar yang menyebutkan laga ini akan diundur jadi pukul 21.30 waktu Brunei atau pukul 20.30 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar