Home » » Air Embun Pagi

Air Embun Pagi

Jumat, 20 April 2012

Air embun adalah uap air yang mengalami proses pengembunan, yaitu proses berubahnya wujud air dari gas menjadi cair. Air embun sebenarnya air tanah yang menguap ke angkasa dan mengendap. Proses pengembunan biasa disebut proses destilasi. Karena prosesnya itu, maka air embun bisa digolongkan sebagai air murni.
Embun biasanya kita temukan di pagi hari, maka kita sebut embun pagi. Air embun banyak terdapat di tepi-tepi daun atau di kaca jendela. Air embun terasa sejuk dikulit karena mengandung lebih banyak oksigen, yaitu sekitar 14-16 ppm. Air embun juga tidak mengandung mineral an-organik. Air embun pagi bermanfaat bagi tubuh manusia.
Air embun bersifat membersihkan (cleansing) kulit sehingga bisa terlihat lebih cantik, mencegah keriput, mencegah kulit dari kekeringan, dan menjadikan kulit lebih bersih sehingga jika rutin dilakukan akan terlihat awet muda.

Cara mendapatkan air embun pagi
Ada banyak cara untuk mendapatkan air embun. Cara yang paling mudah adalah dengan meletakkan wadah/gelas di atas pohon atau di atas genting rumah. Atau bisa juga dengan meletakkan gelas berisi setengah air putih di ruang terbuka dan membiarkannya selama semalaman.

Yang harus diperhatikan adalah menjaga dan memastikan agar jangan sampai air tersebut terkontaminasi saat dibiarkan semalaman. Jadi jangan sembarangan meletakkannya. Juga harus bebas polusi, sehingga daerah yang memiliki tingkat polusi tinggi mungkin akan menghasilkan air embun yang berbeda atau justru berbahaya -beracun.

Jadi beruntunglah bagi anda yang hidup di desa yang belum tercemar oleh polusi.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
 
 

Paid to Read

DonkeyMails.com: No Minimum Payout
 
Copyright © embun pagi