Senin, 23 April 2012

Hasil Liga Inggris Pekan ke-35

Liverpool yang tampil dominan justru kalah di Anfield, Minggu malam tadi (22/4/2012) WIB. Tercatat Liverpool melepaskan 30 tembakan sepanjang laga tapi hanya 6 yang on target. Dua kali bola tendangan pemain mereka mental setelah mengenai gawang Westbromwich. Bencana akhirnya datang di menit ke-75. Berawal dari kesalahan Glen Johnson mengoper bola di walayah sendiri bisa dimanfaatkan oleh Peter Odemwingie untuk menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Ini adalah kekalahan ketiga Liverpool di Anfield musim ini. Total Liverpool menderita 12 kekalahan.

Di tempat terpisah, Manchester City sukses meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers, Molineux Stadion, Minggu malam tadi (22/4/2012)WIB. Manchester City unggul 1-0 di menit ke-27 melalui Sergio Aguero memanfaatkan umpan terobosan Gael Clichy. City mendapat gol kedua di menit ke-74. Serangan yang dibangun Tevez diakhiri umpan matang kepada Samir Nasri di kotak pinalti. Tendangannya sukses membobol gawang Wolves. Skor 2-0 bertahan hingga usai.

Tambahan tiga poin membuat City kini mengoleksi 80 poin dari 35 laga dan hanya tertinggal 3 poin dari MU. Celaka bagi Wolves, kekalahan ini memastikan harus turun ke Divisi Championship musim depan. Dengan hanya meraih 23 poin, mereka dipastikan tak akan mampu mengejar perolehan poin Wigan Athletic (34 poin) di posisi ke-17.

Pada pertandingan sebelumnya, Manchester United harus puas berbagi angka dengan Everton. Dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris minggu ini, Manchester United vs Everton berakhir dengan skor 4-4.

Everton unggul dulu lewat Nikica Jelavic (menit 33'). Gol ini dibalas Wayne Rooney (41).

Di babak kedua, Manchester United mencetak gol lagi melalui Danny Welbeck (57') dan Nani (60') untuk memimpin 3-1. Everton sempat membalas lagi lewat Marouane Fellaini (66'). Gol Rooney di menit 69 mengubah skor jadi 4-2.

Di sepuluh menit jelang laga berakhir, Everton mampu menyamakan kedudukan melalui tembakan Jelavic (83') dan Steven Pienaar (85'). Meski MU berusaha mencetak gol ke-5, namun usaha mereka selalu kandas. Skor 4-4 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Manchester United mengoleksi 83 poin dari 35 pertandingan. Sedangkan Everton tetap di posisi ketujuh dengan 48 poin dari 34 laga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar