Minggu, 22 April 2012

Hasil Pertandingan El Clasico Liga Spanyol : Barca Kalah

Pekan ini, La Liga Spanyol menyajikan big match sarat emosi: el Clasico. Duel El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid , Minggu dini hari tadi (22/4/2012) berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Real Madrid. Menang 2-1 di Camp Nou merupakan kemenangan pertama Jose Mourinho sejak melatih Madrid. Sedangan bagi Barca ini adalah kekalahan kandang pertama mereka musim ini.

Kedua tim yang sama-sama menderita kekalahan di laga Eropa tengah pekan lalu, bermain sangat baik untuk meraih kemenangan dan mengembalikan rasa percaya diri mereka.

Big Match Liga Spanyol Minggu ini yang dihelat di Camp Nou, Minggu dinihari tadi (22/4/2012) WIB, Real Madrid mampu memimpin 1-0 lewat Sami Khedira pada menit 17. Berawal dari tendangan sudut, Pepe mampu menanduk bola ke gawang, tapi bisa ditepis Valdes - meski tidak sempurna. Sami Khedira dengan cepat menyambar bola mendahului Puyol dan gol! 

Barca punya peluang menyamakan skor di menit 27. Duel satu lawan satu dengan Casillas, tapi tendangan Xavi justru melebar. 


Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Barcelona masih kesulitan menembus pertahanan Madrid yang bermain disiplin. 


Barca baru menciptakan peluang matang di menit 68, sayang tendangan Tello di dalam kotak penalti melayang terbang jauh dari sasaran. 


Barca akhirnya memasukan Alexis Sanchez menggantikan xavi di menit 69. Hebatnya Sanchez langsung bisa mencetak gol dan menyamakan skor di menit 70 berawal dari kemelut di kotak penalti Madrid, dia bisa membobol gawang Casillas dari jarak dekat. 


Tapi kegembiraan tuan rumah hanya berlangsung 2 menit. Berawal dari serangan balik, Oezil mengirim umpan manis ke Ronaldo yang sukses memperdaya Valdes untuk mengubah skor menjadi 2-1. 


Ronaldo bahkan nyaris mencetak gol keduanya di laga ini di menit terakhir pertandingan, sayang sepakannya justru melayang jauh. Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniup peluit akhir. 


Kekalahan ini membuat Barcelona gagal memperpendek jarak dengan Madrid. Real Madrid justru menjauh dengan selisih 7 poin. Dengan hanya tersisa 4 laga, peluang Barca mempertahankan gelar La Liga sepertinya akan sulit terwujud. 


Susunan Pemain 

Barcelona: Victor Valdes, Carles Puyol, Javier Mascherano, Adriano ('74 Pedro), Dani Alves, Sergio Busquets, Thiago, Xavi ('69 Alexis Sanchez), Andres Iniesta, Lionel Messi, Cristian Tello ('81 Fabregas) 

Real Madrid: Iker Casillas, Sergio Ramos, Pepe, Fabio Coentrao, Alvaro Arbeloa, Sami Khedira, Xabi Alonso, Cristiano Ronaldo, Angel Di Maria ('74 Esteban Granero), Karim Benzema ('90 Higuain), Mesut Oezil ('89 Jose Maria Callejon) 

Hasil pertandingan La Liga Spanyol Minggu ini Mallorca vs Real Zaragoza : 1-0 Sporting Gijon vs Rayo Vallecano : 2-1 Sevilla vs Levante : 1-1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar