Kamis, 19 April 2012

Hasil Pertandingan Leg 1 Semi Final Liga Champions : Chelsea Menang

Hasil pertandingan leg 1 babak semifinal Liga Champions Kamis dini hari tadi (19/4/2012), Chelsea sukses kalahkan Barcelona dengan skor akhir 1-0. Setelah pada pertandingan semi final kemarin, tim asal Spanyol, Real Madrid kalah, Kamis dini hari tadi giliran Barcelona yang harus menelan pil pahit. Drogba menjadi mimpi buruk pasukan Pep Guardiola itu setelah ia mencetak gol semata wayang di leg 1 babak semi final Liga Champions Eropa itu.

Pertandingan semi final leg pertama antara Chelsea vs Barcelona berlangsung di Stamford Bridge, Kamis dinihari tadi (19/4/2012) WIB. Tuan rumah justru lebih banyak bertahan dan mendapat tekanan dari Barca sepanjang laga. Barca memang tampil dominan dengan menciptakan banyak peluang emas. Namun penampilan gemilang Petr Cech dan barisan pertahanan Chelsea membuat semua peluang Barca gagal berbuah gol.

Di menit ke-9, Alexis Sanchez yang lolos sukses mengecoh Cech tapi tendangan lob-nya justru terkena mistar gawang - mitos mengatakan jika timnya akan kalah. Hanya beberapa menit kemudian sundulan Messi masih mampu diredam Cech. Menit 42, Cesc Fabregas memiliki peluang matang, sayang bola sepakannya masih bisa dihalau oleh Ashley Cole di garis gawang.

Di menit 45, melalui sebuah serangan balik cepat Chelsea unggul 1-0. Berawal dari bola yang dicuri Lampard dari Lionel Messi, bola langsung dioper jauh ke Ramires disisi kiri yang kemudian melakukan umpan silang kedepan gawang dan disambut Didier Drogba dan terjadilah gol!!! Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Barca masih tetap tampil dominan. Banyak peluang yang mereka dapatkan. Sayangnya, penampilan luar biasa Cech masih berlanjut di babak kedua ini. Peluang yang didapat Adriano, Alexis Sanchez, Puyol dan Pedro Rodriguez masih gagal mengubah skor.

Sampai wasit meniup pleuit panjang, skor 1-0 tetap tak berubah. Pertandingan leg 1 semifinal Liga Champions dimenangkan Chelsea. Meski begitu peluang kedua tim masih sama kuat 50%-50% untuk lolos ke babak final. Di leg kedua babak semi final nanti Barcelona akan menjadi tuan rumah. Barca bisa lolos ke final jika mampu mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0 atau lebih. Sedangkan Chelsea hanya butuh hasil imbang atau kalah dengan selisih 1 gol.

Susunan Pemain
Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Cole; Lampard, Mikel, Meireles, Ramires (Bosingwa 88), Mata (Kalou 74); Drogba.

Barcelona: Valdes; Alves, Mascherano, Puyol, Adriano; Xavi (Cuenca 87), Busquets, Iniesta; Alexis (Pedro 66), Messi, Fabregas (Thiago 78).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar